Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Jakarta- Politisi asal Aceh Ilham Pangestu Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang merupakan kader Bapera menjamu para peserta Jambore Rapimnas DPD Bapera asal Kota Langsa yang tiba dari Aceh ke Jakarta berjumlah 20 peserta yang mengikuti Jambore Rapimnas Bapera seluruh Indonesia di Cibubur pada tanggal 24 sampai 27 Maret 2022 .

Anggota DPR RI Ilham Pangestu yang juga pembina Bapera Kota Langsa, Senin , (21/03/22) malam mengatakan kepada wartawan, Jika menilik sejarah Aceh pada masa lampau, kebudayaan Aceh memiliki corak yang beranekaragam karena budaya tersebut dibawa oleh para musafir (orang yang melakukan perjalanan jauh) dan para penyebar agama Islam yang datang dari berbagai negara, seperti Arab, Turki, Portugis, Hindustan, Eropa dan Cina.”, Sebutnya.

” Para pendatang ini datang ke Aceh melakukan kerja sama dalam berbagai bidang, seperti hubungan ekonomi, bilateral dan sebagainya. Lewat kultur yang berbeda para musafir ini terus membaur dengan entitas Aceh. Sehingga lama-kelamaan percampuran kebudayaan terus terjadi antara masyarakat Aceh dengan para pendatang”, Imbuhnya.

Ia menambahkan” Salah satu adat dan budaya termasyhur yang dipraktekkan oleh masyarakat Aceh dan sampai hari ini masih dipertahankan yakni, adat peumulia jamee atau memuliakan tamu”, Ungkapnya.

Di samping Ketua Bapera Kota Langsa Saifullah, SE, M.M yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa mengatakan sangat terpikat dengan sajian kopi dan mie Aceh khas kedai milik Bpak anggota DPR RI asal Aceh Ilham Pangestu itu.

Saifullah, bersama para peserta jambore asal Langsa menghabiskan jamuan nasi makan malam dan kopi khas Aceh di Karim Coffe di Jakarta milik Bapak Ilham Pangestu”, Ucapnya.

” Ini salah satu kedai kopi Aceh yang mendapat perhatian publik. Sajian makanan sangat khas Aceh. Suasana kedai juga seperti kedai-kedai kopi Aceh yang ada di Aceh, lengkap dengan ornamen-ornamen sejarah Aceh,” Sebut Saifullah yang Ketua Bapera Langsa.

Lanjutnya ” semua perserta jambore mengaku sangat menikmati suasana kedai yang dinilainya sangat akrab dan familiar milik pembina Bapera Langsa.

Ketua Bapera Kota Langsa mengucapkan ribuan terimakasih kepada bpak Ilham Pangestu sudah menjamu kami perserta jambore rapimnas Bapera”, Ucapnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.