Jurnalis : Yustizar

NusantaraBersatuNews.Com, Jakarta-Seluruh Peserta Jamborenas Pendidikan Bela Negara  BAPERA yang berasal dari seluruh Indonesia diserah terimakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Buperta, Cibubur jln. Kawista Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Malam Rabu (23/3/22).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA), Fahd El Fouz Arafiq melaksanakan serah terima seluruh peserta Jambore Tingkat Nasional Pendidikan Bela Negara kepada pihak BRIMOB POLRI yang diwakili oleh AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. untuk di didik oleh pihaknya.

Lanjutnya ” Kegiatan penyerahan tersebut ikut hadir seluruh pengurus DPD BAPERA provinsi dan kabupaten serta ribuan peserta dari seluruh Indonesia.Dalam penyampaian singkatnya.

Fahd El Fouz Arafiq berkeyakinan melalui kegiatan ini nantinya akan menumbuhkan semangat Nasionalisme Kebhinekaan pada diri masing-masing peserta sebagai generasi bangsa.

Fahd juga berharap “insyaAllah pada kegiatan ini nantinya kita semua mendapat rahmad dan lindungan Allah Swt sehingga senantiasa dalam keadaan sehat selalu”. Di sela-sela itu, peserta yang hadir seluruhnya meneriakkan kata-kata BAPERA”, Imbunya.

Pada kesempatan lainnya. AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. juga menyampaikan terimakasih telah diberikan kepercayaan mewakili komandan tertinggi pada institusinya untuk menggarap suatu kegiatan yang sifatnya membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai tujuan meningkatkan idiologi Pancasila dan UUD 1945″, Tegasnya.

Sambungnya ” sehingga nanti peserta yang di didiknya akan memiliki peningkatan nilai kecintaan kepada Bhineka Tunggal Ika sebagai cerminan sikap kebhinekaan yang tumbuh dalam diri generasi muda sebagai generasi penerus bangsa”,Sebutnya.

Kegiatan serah terima peserta Jambore Tingkat Nasional Pendidikan Bela Negara BAPERA tersebut, berakhir dengan penandatanganan kesepakatan bersama”,Demikian(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.