Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews. Com, Jakarta – Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Raviq, mengatakan bela negara adalah tekad, sikap atau tindakan warga negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air.

“Kesadaran berbangsa dan bernegara serta kecintaan pancasila sebagai ideologi negara dan kerelaan untuk berkorban guna menangkal setiap ancaman yang membahayakan kedaulatan negara serta persatuan dan kesatuan bangsa”, kata Fahd El Fouz A Rafiq, pada acara Pendidikan Jambore Bela Negara untuk meningkatkan Kesadaran Bela Negara, di Cibubur Jambore Jakarta Timur, Sabtu,(26/3/2022).

Ia mengharapkan kegiatan pendidikan bela negara menjadi salah satu penunaian hak dan kewajiban warga negara dalam rangka penyelenggaraan pertahanan keamanan negara.

“Kegiatan ini menitikberatkan kepada lima nilai dasar yakni cinta tanah air, rela berkorban, sadar berbangsa dan bernegara, meyakini pancasila sebagai ideologi negara serta memiliki kemampuan awal dalam bela negara baik fisik maupun non fisik”, Sebutnya.

Menurutnya, upaya nyata untuk menumbuhkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan seperti ini perlu terus dikembangkan dalam berbagai lingkungan Bapera di seluruh Indonesia”, Ujarnya.

Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq juga menambahkan menurutnya program kegiatan Jambore Pendidikan Bela Negara yang dilaksanakan saat ini menjadi program wajib dan rutin yang harus dilaksanakan di seluruh jajaran BAPERA di tingkat DPD Provinsi, maupun di DPD Bapera tingkat Kabupaten/Kota nantinya”, Imbuhnya.

Ia juga menyampaikan kader yang di didik dan dilatih saat ini akan menjadi pelatih di daerahnya masing-masing. Beliau juga menegaskan kepada ketua DPD BAPERA di seluruh seluruh Indonesia yang tidak melaksanakan program Pendidikan Bela Negara akan di beri tindakan tegas”, Tegasnya.  

Di akhir penyampaian nya Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta bela negara Jambore Bapera dari sabang sampai marauke, Saya bangga dengan seluruh peserta dan antusiasme nya dalam mengikuti pendidikan bela negara Jambore Bapera di cibubur”, Tutup Ketum DPP Bapera. (NB). .

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.