Jurnalis: anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Cibubur – Selain sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan, pemuda memiliki tanggung jawab dalam pembangunan nasional untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga keutuhan NKRI, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan konstitusi, demokrasi dan tegaknya hukum.Hal ini yang menjadikan Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara Fahd El Fouz Arafiq menyelenggarakan Jambore Tingkat Nasional BAPERA, yang kemudian menyerahkan Seluruh Peserta Jambore Tingkat Nasional Bela Negara BAPERA seluruh Indonesia kepada AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. DanLat Brimob di Bumi Perkemahan Cibubur, jalan Kawista Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, untuk dididik Satuan Brimob, Rabu malam (23/2’22).

Adapun kegiatan Jambore Tingkat Nasional Bela Negara BAPERA ini berlangsung mulai tanggal 23 s/d 26 Maret 2022.Kegiatan serah terima peserta dihadiri oleh seluruh pengurus DPD BAPERA provinsi dan kabupaten serta ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Fahd El Fouz Arafiq, “berkeyakinan melalui kegiatan Jambore Bela Negara ini nantinya akan bisa terbangun jiwa kebangsaan, menumbuhkan semangat Nasionalisme, dan Ke-bhinekaan pada diri masing-masing peserta sebagai generasi penerus bangsa,” ungkap Fahd.

Fahd juga berharap, “Insya Allah pada kegiatan ini nantinya kita semua mendapat Rahmad, Hidayah, dan lindungan Allah Swt, sehingga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat selalu,” harapnya.

Di sela-sela itu, peserta yang hadir seluruhnya meneriakkan kata-kata yel-yel “BAPERA MAJU, NUSANTARA BERSATU

”Pada kesempatan yang sama, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., menyampaikan terimakasih telah diberikan kepercayaan mewakili komandan tertinggi pada institusinya untuk menggarap suatu kegiatan yang sifatnya membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai tujuan meningkatkan idiologi Pancasila dan UUD 1945″, tegasnya.

”Sehingga nanti peserta yang di didiknya akan memiliki peningkatan nilai kecintaan kepada Bhineka Tunggal Ika sebagai cerminan sikap ke-bhinekaan yang tumbuh dalam diri generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya pula.

Pelaksanaan pelatihan peserta Jambore Nasional (Jamnas) Bela Negara untuk selanjutnya dipandu langsung oleh para instruktur dari Kesatuan Brimob di Bumi Perkemahan (Buperta).

Seluruh peserta Jambore Nasional terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.Dalam pelaksanaannya, pelatihan Jambore Nasional Bela Negara untuk Kader Bapera ini dihimpun menjadi satu Brigade yang menggambarkan semangat Bhineka Tunggal Ika yang saling mengikat antar satu peserta dengan peserta lainnya menjadi satu kesatuan yang kuat. (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.