Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh– Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DPD Kota Langsa Provinsi Aceh, menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 178 anak yatim. Kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan penuh berkah berbagi bersama anak yatim dan dhuafa yang di gagas oleh ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq.

Serta sekali gus peusijuk keberangkatan umroh Ketua Bapera Langsa Saifullah, SE, bersama Ibu Ketua Pertiwi Bapera Ny Faridah Saifullah yang rencana berangkatnya pada tangal 15 April 2022 menuju mekah madinah.

Kegiatan ini digelar di rumah Ketua DPD Bapera Saifullah, SE, di Kota Langsa, Jln. Tm Bahrum Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, pada Selasa ,(12/4/22).

Ketua DPD Bapera Kota Langsa yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, SE, mengatakan, acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi seluruh jajaran pengurus DPD dan pengurus Kecamatan serta solidaritas kecintaan terhadap anak yatim dan Dhuafa sebagai mana arahan dan intruksi ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq.

“Kami menyambut baik arahan dan intruksi ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq agar bulan Ramadhan ini di jadikan ajang bulan kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa serta ajang konsolidasi Antar jajaran pengurus di semua tingkatan”. Saifullah, kepada media.

Saifullah, juga menuturkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang menebar benih kebaikan dalam menjalin persatuan bersama seluruh pemuda di semua tingkatan bahkan di seluruh Indonesia, karena bulan ini adalah bulan Rahmat bulan kasih sayang dan Pemuda Bapera sebagaimana amanat ketua Umum Fahd Arafiq harus menjadi bagian dari kebaikan – kabaikan yang di torehkan selama Ramadhan ini berlangsung.

“Acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim hari ini dapat menjadi trigger untuk menjaga kolaborasi dan kreasi pemuda Nusantara sesuai dengan harapan dan intruksi ketua Umum DPP Bapera yang dapat berjalan dalam satu gerakan moral kebajikan di bulan suci Ramadhan,” katanya.

.Saifullah, mengingatkan peran pemuda Bapera sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi dan dalam hal ini setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi bagi bangsa.Dia melanjutkan, terdapat hubungan antara pemuda dan integrasi nasional.

Peran pemuda dalam pembangunan nasional tidak boleh dibatasi, karena kaum muda adalah landasan peremajaan masyarakat dan bangsa khususnya di yang kita cintai ini”, Tegasnya.

Lanjutnya kegiatan saling berbagi dengan anak yatim/piatu tidak hanya berperan sebagai simbol semata melainkan rasa peduli kita agar apa yang dilaksanakan mendapat berkah dan restu dari Allah ditengah bulan Ramadhan yang penuh keberkahan”, Sebutnya.

Ketua Pertiwi Ny Faridah Saifullah DPD Bapera Kota Langsa turut memberikan santunan pada anak-anak yatim dengan menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan yang di dampingi perwakilan Ormas dan OKP serta tokoh masyarakat yang hadir. “Mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan program ini pada tahun-tahun mendatang,” ucap Saifullah, SE.(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.