Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kota Langsa, Aceh, Sabtu (23/4/22) atau bertepatan 21 Ramadhan 1443 H melakukan silaturrahmi bersama Insan Media se Kota Langsa.Kegiatan tersebut digelar di aula pertemuan Graha DPD II Partai Golkar Langsa, Jalan A.Yani No 48 Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai politik berlambang Pohon Beringin itu diantaranya, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Khairul Amri.S.Pd.Wakil Ketua Bidang OKK DPD II Partai Golkar Langsa yang juga Ketua DPD II SOKSI Kota Langsa, M.Nasir.Wakil Ketua Bidang Keormasan dan Partai Politik DPD II Partai Golkar Kota Langsa yang juga merupakan Ketua DPP SIP (Sahabat Ilham Pangestu), Halid,ST. Serta seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kota Langsa.

Ketua Partai Golkar Kota Langsa Ilham Pangestu SIP yang juga Anggota DPR RI Asal Aceh, Diwakili oleh Sektretaris Partai Golkar Kota Langsa, Khairul Amri, S.Pd menyampaikan amanat Ketua DPD II Partai Golkar Langsa, kegiatan silaturrahmi bersama insan pers, merupakan agenda rutinitas tahunan yang dilaksanakan pada masa kepemimpinan bapak Ilham pangestu.

Sambungnya, wartawan atau jurnalis atau pewarta adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan), tulisannya dikirimkan dan dimuat di media massa secara teratur.

Jadi pekerjaannya mencari, mengumpulkan, memilih, mengolah berita dan menyajikan secepatnya kepada masyarakat luas melalui media massa, baik media cetak ataupun elektronik.

“Jika merujuk pada UU No. 40 Tahun 1999 Pasal 1 ayat 4, Wartawan adalah orang yang teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik” terangnya.

Mantan aktifis HMI Kota Langsa tersebut dikesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dari bapak Ilham Pangestu, dan memberikan apresiasinya terhadap harmonisasi serta jalinan silaturrahmi yang berlangsung sangat baik selama ini, antara partai Golkar Kota Langsa dan para Insan Pers.

Dikesempatan itu, Khairul Amri juga meminta kepada para insan pers se Kota Langsa untuk tidak segan dan ragu menyampaikan kritikan dan saran, terutama kepada partai Golkar Langsa, dimana menurutnya hal itu akan menjadi sebagai koreksi serta perbaikan terhadap apa yang telah partai Golkar berikan kepada masyarakat terutama di Kota Langsa.

“Saling mengingatkan terutama dalam hal kebaikan, merupakan suatu kepatutan yang harus dijalankan, sebagai kader tentunya kita siap menerima koreksi dan masukan dari semua pihak, semua itu semata demi kepentingan dan kemajuan partai kedepan, karena partai Golkar lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

Terima kasih, semoga kita semua selalu dalam lindungan serta rahmat Allah SWT, aamiin” Tutupnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.