Lapas Banda Aceh Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2022 Bersama WBP

Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh – Bertempat di lapangan tenis, pejabat struktural, jajaran pegawai dan 114 perwakilan dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Banda Aceh melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 yang mengusung tema “Pimpin pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” Jum’at (13/05/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Ka. Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Said Mahdar menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan mengambil tema pimpim pemulihan bergerak untuk merdeka belajar menyampaikan “Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”

“Para Penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia yang saya banggakan. Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.” pungkas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Dalam keterangan Ka. Lapas Banda Aceh terkait partisipasi WBP mengikuti upacara Hardiknas tahun 2022 “Upacara hari ini dilaksanakan bersama warga binaan yang merupakan cara kita dalam upaya pembinaan kepribadian untuk meningkatkan kedisplinan dan memiliki wawasan kebangsaan. Setelah kasus pademi covid-19 menurun, kita akan selalu melibatkan warga binaan dalam melaksanakan upacara-upacara lainnya”. Imbuh Said Mahdar.(NB)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *