NusantaraBersatuNews.Com, WAJAK, MALANGKAB – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Malang, tebar kebaikan dengan melakukan kegiatan sosial berupa santunj anak yatim piatu.

Kali ini pemberian santunan tersebut dilaksanakan di lapangan bola voli, kawasan Stadion Wonoayu, Wajak, Kabupaten Malang, pada hari Minggu malam 19.30 (15/5’22).

Miskat, SH.,MH. mengatakan, “Bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh jajaran Bapera yang ada di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, bahkan tingkat desa di seluruh Indonesia, kata Miskat.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Malang, Miskat, juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosial seperti ini sesuai yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq untuk terus menjalankan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung ke masyarakat, jelasnya.

Santunan yang dilaksanakan ini mengambil anak-anak yatim piatu berjumlah 70 anak dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Wajak, seperti Desa Wonoayu, Sumberputih, Kidangbang, Bambang, dan Dadapan, ungkap Miskat.

Adapun santunan yang diberikan berupa peralatan sekolah dan uang saku, dengan tujuan sedikit bisa membantu anak yang masih usia sekolah, imbuhnya Miskat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Hal ini menjadi tersentuh hatinya seseorang warga kecamatan Dampit, bernama Sunardi, sehingga mengambil koceknya untuk juga membantu tambahan saku, tutupnya.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Wonoayu Wina NURNAMA, S.Sos,M.Si., anggota Bapera Kabupaten Malang, dan disaksikan masyarakat luas, karena bertepatan Laga Final Turnamen Bola Voli SEMERU CUP 2022. (JHN)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.