NusantaraBersatuNews.Com, ACEH TAMIANG- Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang pagi ini menggelar upacara bendera Merah putih dilapangan Upacara Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (23/05/2022)

Upacara bendera di ikuti oleh seluruh perwira staf, para Danramil dan anggota Makodim serta personil Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Ranchmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin seperti yang dilaksanakan pada setiap hari Senin, memiliki arti penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, tentang arti perjuangan para Generasi Pendahulu,” Ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Ranchmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara hari ini, Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kinerja kita dalam menjalankan berbagai tugas khususnya di wilayah Teritorial. Misalnya,mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah sebagai jembatan anatar TNI dengan masyarakat dalam rangka membina kesadaran bela negara,” ungkapnya.

Babinsa harus aktif di wilayah, dengan cara komunikasi sosial (komsos) merupakan Metode Pembinaan Teritorial atau Binter untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada masyarakat serta mengimplementasikan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga peran Babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat,” Pungkasnya.(AWR)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.