NusantaraBersatuNews.Com, Langsa – Dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila, guna menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah negara Indonesia, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan Seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Aula FTIK IAIN Langsa. Kamis, 02 Juni 2022.

Dr. Zainal Abidin, MA selaku Dekan FTIK IAIN Langsa dalam sambutan sekaligus membuka acara seminar menyampaikan apresiasinya pada kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa fakultas yang dipimpinnya yang terhimpun dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTIK di IAIN Langsa.

Menurut Zainal, FTIK IAIN Langsa sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Kota Langsa yang berperan sebagai episentrum keilmuan yang memiliki andil besar ditengah masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai pancasila demi membangun jiwa nasionalisme. hal ini, sesuai dengan visi dan misinya “Menjadi Pusat Kajian Ilmu-ilmu Keguruan Islam yang berkarakter Rahmatan Lil’alamin”. Imbuhnya.

Lebih lanjut, Zainal juga berharap, melalui seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertajuk “Tumbuhnya rasa cinta dan kasih terhadap Pancasila di era modernisasi” akan menjadi spirit bagi mahasiswa untuk menumbuhkan semangat mengabdi demi kemanjuan bangsa dan negara.

Sebelumnya, dalam kata sambutan Ketua DEMA FTIK Abdul Latif Silalahi mengatakan, semoga lewat seminar ini, nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia bersatu dan berkemajuan diharapkan lebih tertanam di kalangan kami sebagai generasi milenial.

Pada kegiatan seminar tersebut, turut hadir Saifullah, SE Wakil Ketua I DPRK Langsa/Ketua BAPERA Kota Langsa, Beuransyah, S.Pd, M.Pd, masing-masing selaku narasumber serta Wakil Rektor IAIN Langsa, Dr. Zainuddin, MA, Wakil Dekan III Dr. Mahyidin, MA, Kabag FTIK, Organisasi mahasiswa DEMA, SEMA IAIN Langsa, DEMA UNSAM Langsa dan sejumlah OKP Lainnya.

Seminar berlangsung dengan dialog interaktif dengan sesi tanya jawab, melibatkan peserta yang terdiri dari para tamu undangan.

Kegiatan seminar tersebut berjalan tertib dan sukses yang dipandu oleh Ketua Panitia Firda Ananda dan Sekretaris Panitia Nova Ariacha berakhir dengan bacaan Do’a dilantunkan oleh Irfan Febriansyah. Masing-masing adalah mahasiswa FTIK IAIN Langsa. (Ytz)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.