Kota Langsa –

NusantaraBersatuNews.com
Tersiarnya kabar Dr.Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA dikukuhkan sebagai Profesor/Guru Besar di IAIN Langsa dalam bidang Ilmu Pemikiran Islam mendapat apresiasi dari kalangan aktivis ormas kota langsa, salah satunya adalah Rahmad Hidayat, ST seorang tokoh muda di Nahdlatul Ulamah (NU) Kota Langsa, Sabtu 04-06-2022

Profesor Dr Ismail Fahmi Arrauf, MA

Alhamdulillah dan Selamat Kota Langsa telah memiliki Guru Besar yang merupakan asset Kota Langsa serta Professor yg pertama di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Kota Langsa, semoga lahir Guru Besar lainnya dari 2 kampus (IAIN Langsa & UNSAM Langsa) kampus kebanggaan Kota Langsa demikian disampaikan Rahmad Hidayat, ST tokoh muda NU Langsa yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Langsa.

Ini juga menjadi kebanggaan dan energi positif bagi Kota Langsa baik dari sisi pembangunan dan sosial masyarakatnya yang bernafaskan Islam, tuturnya.

Rahmad juga menambahkan ucapan selamat juga terus berdatangan dari kalangan muda Nahdlatul Ulama (NU),Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Akademisi dan kerabat melalui flayer-flayer yang memenuhi media sosial ditujukan kepada Dr.Ismail Fahmi Arrauf Nasution, M.A. Berdasarkan Surat Putusan Mentri Agama Republik Indonesia Nomor : 020888/B.II/3/2022 tentang kenaikan jabatan akademik /fungsional dosen dan memperhatikan surat dari Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama Nomor : B-1204.1/DJ.I/KP.07.6/05/2022 tanggal 23 Mei 2022 menetapkan atas nama Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, M.A dinaikkan jabatannya sebagai profesor/guru besar dalam bidang ilmu pemikiran Islam terhitung mulai tanggal 1 maret 2022 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Novianda selaku ketua PC IKA-PMII Kota Langsa, juga mengucapkan selamat kepada Dr.Ismail Fahmi Arrauf Nasution, M.A atas gelar profesor/guru besar yang diraih, semoga ilmu yang diperoleh dapat memberi manfaat dan kemajuan dalam dunia pendidikan khususnya kepada mahasiswa/i IAIN Langsa serta pemikiran-pemikiran keIslaman yang disampaikan dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang menjadi persoalan di masyarakat, menurutnya secara kuantitas pengukuhan profesor/guru besar di IAIN Langsa akan menambah jumlah dosen yang memiliki kepangkatan yang tinggi dan secara kelembagaan tentu akan menigkatkan kualitas pendidikan di IAIN Langsa karena telah memiliki dosen dengan kepangkatan profesor/guru besar.

Selain aktif mengajar sebagai dosen beliau juga menjabat sebagai sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Langsa dan aktif disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh banom NU seperti PMII, ANSOR, IKA-PMII, Fatayat dan banom NU Lainnya. Dengan gelar profesor/guru besar yang telah diraih IAIN Langsa harus bangga memiliki dosen seperti Dr.Ismail Fahmi Arrauf Nasution, M.A, Pungkas Novianda
Wartawan Wiwin Hendra

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.