NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Muhammad Ali, selaku ketua Ansor Kota Langsa sangat mengapresiasi lahirnya Guru Besar pertama di Kota Langsa khususnya IAIN Langsa.

“Saya turut bahagia dan bangga atas dikukuhkannya salah satu dosen di IAIN Langsa Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, M.A. menjadi Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Pemikiran Islam,” ujarnya Senin 6 Juni 2022.

Muhammad Ali menjelaskan juga bahwa adanya guru besar ini menjadi semangat dan berkah tersendiri untuk keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Langsa ini merupakan jenjang akademik tertinggi sekaligus Prof pertama di antar 2 kampus besar yang berada di Kota Langsa yaitu IAIN Langsa dan UNSAM Langsa,

“Saya selaku Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Langsa Yang merupakan Banom NU sekaligus Alumni IAIN Langsa sangat bangga dengan adanya pencapaian Guru Besar pertama kalinya di Kota Langsa terkhusus di IAIN Langsa, semoga dengan munculnya Guru Besar perdana di kota langsa dapat membangkitkan spirit para akademisi ke jenjang tertinggi seperti beliau,” tambahnya.

Selaras yang di sampaikan oleh Syarwan, Sekretaris Ansor Kota Langsa dengan adanya Prof pertama di kota Langsa khususnya di IAIN Langsa dapat menjadi referensi kepada akademis muda untuk mengikuti jejak dan semangat beliau dalam proses pencapaian jenjang tertinggi di dunia akademisi,

“Harapan saya semoga kedepan anak muda kota Langsa dapat mengutamakan pendidikan agar kedepan pemuda kota Langsa dapat mengikuti semangat pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian khususnya bantuan untuk para pemuda kota Langsa dalam menuntut ilmu serta melanjutkan studi akademik di Langsa maupun luar Kota Langsa, Pungkasnya.(AWR)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.