NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh- Menyikapi isu yang sedang santer beredar di media sosial di Aceh, dimana akan dicabutnya status bandara internasional Sultan Iskandar Muda menjadi bandara biasa, Ketua Harian Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Aceh Zikrullah Ibna meminta kepada anggota DPR RI asal Aceh untuk memanggil Menteri Perhubungan.

Menurut Zikrullah Ibna dirinya sudah berkomunikasi dengan salah satu anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar asal Aceh dari komisi V yaitu saudara Ilham Pangestu agar segera menyikapi perkembangan tersebut.

“Alhamdulillah tadi Kami menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh kepada Pak Ilham Pangestu, harapan Kami beliau segera menyikapinya dan memanggil kementerian terkait, dalam hal ini kemenhub,” jelas Zikrullah Ibna.

Menurut Zikrullah, komunikasi ini menjadi penting untuk mengetahui sejauh mana kebenaran informasi tersebut, jika berita tersebut benar dirinya tidak akan tinggal diam.

Ia menambahkan bahwa Bapera Aceh melalui saudara Ilham Pangestu meminta kepada Kementerian terkait agar mempertahankan status bandara SIM seperti semula, yaitu Bandara Internasional.

“Sebagai perwakilan kami di lembaga penting negara, maka anggota DPR RI dari komisi yang bersangkutan harus menyuarakan tentang kegelisahan masyarakat Aceh ini,” harap Zikrullah.

Zikrullah berharap anggota DPR RI asal Aceh dapat memberikan Pemahaman kepada pihak terkait bahwa Aceh dari dulu memiliki sejarah hubungan internasional dengan berbagai belahan dunia mulai dari Asia, Arab hingga Eropa.

“Harusnya kita hari ini bersama-sama memikirkan supaya Aceh kembali berdaya dan berjaya seperti dahulu kala jangan malah sebaliknya,” imbuh Zikrullah Ibna.(AWR).

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.