NusantaraBersatuNews.Com, Langsa –
Maimul Madi, S.Sos resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa, menggantikan Zulkifli Latief, SE.

Pergantian kedudukan Pimpinan utama di lingkungan Parlemen DPRK Langsa , berdasar keputusan gubernur Aceh nomor : 171.1/800/2022 tanggal 20 Mei 2022 tentang peresmian dan pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu ketua DPRK Kota langsa yang dilaksanakan pada sidang paripurna di Gedung DPRK Kota Langsa, Rabu, 08 – 06 – 2022.

Dalam sidang tersebut, Sekwan, Syamsul Bahri SAg, membacakan Surat Keputusan Nomor: 171.1/800/2022, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, tertanggal 27 Mei 2022, yang ditanda tangani oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.
“Memberhentikan Zulkifli dari Ketua DPRK Langsa, dan mengangkat Maimul Mahdi sebagai ketua,” ucapnya.

Selanjutnya, pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dini Damayanti SH di hadapan seluruh anggota DPR Kota Langsa, Para pimpinan OPD, TNI, Polri, BUMD, BUMN, Kejari, Ketua Partai Politik pemenang pemilu tahun 2019, Tokoh masyarakat, juga di hadiri oleh Irfansyah anggota DPR Aceh dari Partai Aceh.

Sebelum proses pelantikan ketua DPR Kota Langsa antar waktu untuk masa jabatan 2022-2024 sidang paripurna tersebut di buka oleh ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latief, SE dan terbuka untuk umum.

Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid.MM pada sambutan usai pelantikan Ketua DPR Kota Langsa Antar Waktu mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang terlaksana hari ini merupakan hal yang biasa yang dilakukan guna tercapainya sebuah kemajuan yang lebih baik dari yang sudah baik, ujar Marzuki Hamid.

Dan semoga untuk Ketua DPRK Langsa yang baru dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat dan pembangunan Kota Langsa ke depan.

Mudah-mudahan di Periode sisa waktu ini, ketua baru akan dapat menjalankan tugas dan amanah yang diembannya tersebut dengan baik sebagai mitra daerah,

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan, kepada ketua lama saya mengucapkan terimakasih atas kerjanya selama ini, pungkasnya.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPRK Langsa yang baru, Maimul Mahdi menyampaikan bahwa akan menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya.

ketua baru DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus Partai Aceh yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Perlemen sebagai Ketua DPRK Langsa sisa masa jabatan 2022 – 2024.

Bersama Keluarga Tercinta saat usai pelantikan pengambilan sumpah di Gedung DPR Kota Langsa (8/6).

Ucapnya ” saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, dan saya memohon kepada seluruh rekan anggota dewan untuk mendukung serta tetap berkerja sama sebagai mana yang sudah berjalan cukup baik selama ini serta berlanjut untuk masyarakat”.

Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRK yang lama Zulkifli Latief, SE yang telah bekerja dengan baik selama menjadi Ketua DPR Kota Langsa 2019-2022 bersama kami, sebagai Anggota DPR Kota Langsa dan pemerintah kota Langsa, serta masyarakat Kota Langsa pada umumnya.Ungkapnya.

Acara pelantikan yang dipandu oleh Sekwan DPRK Langsa, Syamsul Bahri SAg, berjalan aman dan sukses dan dihadiri oleh

  • Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM,
  • Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK,
  • Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, M.I.Pol.
  • Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman SH,
  • Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah SE, MM
  • Wakil Ketua II DPRK Langsa, Ir Joni
  • Serta anggota DPRK Langsa
  • Irfansyah anggota DPR Aceh dari Partai Aceh.
  • Ketua Partai, OKP, Ormas dan para undangan lainnya.

Wartawan Wiwin Hendra

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.