Revolusi Mental Kepolisian dengan Kehadiran Kapolda Riau Duet Kapolres Siak Guna Dalam Pengamanan Eksekusi Permintaan PN Siak

NusantaraBersatuNews.Com, Kepulauan Riau – Dikejutkan sekali kehadiran pelayan pelayan NKRI yang memang sepantasnya diberi jempol. Duet 2 tokoh besar di Kepolisian Riau akhirnya Satu Komando. Kapolda Riau M.Iqbal dan Kapolres Siak tegak lurus Merah putih. Ya Baru pertama kali Riau terutama Siak Sri Indrapura dikejutkan oleh pernyataan tegas atas nama Kepolisian, negara hadir dalam pengamanan. Kami siap mengawal pengaman yang diminta oleh PN dalam pelaksanaan eksekusi putusan Dalam Perkara no 04/Pdt.eks/Pts2016/PN Sak.
Dalam perkara PT. DSI melawan tereksekusi PT. KD.
Demikian ditegaskan Kapolres didepan Ketua PN dalam undangan rapat kordinasi pengamanan di kantor PN Siak.

Kita ketahui, marwah Kepolisian dan PN yang dipertaruhkan selama 6 tahun ini sejak putusan PK inkrah ini mandul tidak dapat dilaksanakan. Sekian banyak pertemuan dan korespondensi antara PN dan Kepolisian dalam hal ini Polda Riau dan Polres Siak Sri Indrapura. pemimpin pemimpin sebelumnya menolak memberikan bantuan pengamanan dengan alasan belum siap untuk memberikan pengamanan.
Hari demi hari, akhirnya tahun demi tahun menunggu dan menunggu, persiapan kepolisian untuk mampu memberikan pengamanan belum pernah kunjung siap.

Ternyata revolusi mental terjadi sejak kepemimpian baru di Polda dan Polres yang akhirnya mampu membawa perubahan.
Angin segar bagi masyrakat Riau dan Siak. Kami kenal baik sifat Kapolda Riau. Dengan dukungan dari bawah Kapolres Siak dan timnya, akhirnya kepolisian berani menyatakan siap.

Malu sekali kalau 6 tahun kepolisian tidak selesai selesai latihan kesiapan untuk memberikan pengamanan hanya karena takut pada pihak tereksekusi yang membayar perusuh untuk ribut. Itu namanya oknum bukan instansi kepolisian.
Kita lihat saja hasil akhir dari kemampuan kekompakan 2 pemimpin besar ini.
Ucap pengamat dan ahli hukum Hermansyah tidak habis habisnya memberikan jempol kala menyebut nama Kapolda dan Kapolres.
Wiwin Hendra

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *