Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Petani Tanaman Kacang Merah.

Jurnalis RR
NusantaraBersatuNews.Com, Takengon-
Babinsa Koramil 09/ketol Praka Roy rezeki Girsang Komsos dengan Petani kacang merah Daud (50) yang baru panen dengan hasil memuaskan bertempat di Desa Blang mancung, kec, ketol, kab, Aceh Tengah. Minggu (12/06/22).

Pendampingan kepada para Petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani di desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik serta dapat mensejahterakan perekonomian para petani.

Babinsa Koramil 09/ketol Praka Roy rezeki Girsang menyampaikan Pendampingan kepada petani merupakan kewajiban sebagai aparad kewilayahan dengan di mulai dari proses pengolahan tanah, pemilihan bibit, masa tanam hingga pasca panen”, ucapnya.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini disambut baik oleh petani serta menjadi motivasi tersendiri bagi mereka. Hal ini terlihat dari antusias dan semangat petani untuk tetap bercocok tanam meskipun musim kemarau dan kurangnya pasokan air untuk pertanian.
NBN.C

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *