NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang, Bripka Reza felani melaksanakan Monitoring dan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Berupa Imunisasi Rubela terhadap anak mulai dari usia 9 bulan sampai 15 tahun bertempat di Taman setapak air di dusun melati Kampung Bukit tempurung Kec. Kualasimpang. Selasa(14/06/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Imunisasi tersebut merupakan program dari UPTD Puskesmas Kualasimpang yang diperuntukkan kepada balita dan anak-anak guna untuk antisipasi penyakit infeksi.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK, melalui Kapolsek Kuala Simpang, AKP Justin Tarigan, mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Imunisasi Rubela akan diberikan setiap tahun pada anak-anak usia dini, diharapkan dengan pemberian imunisasi akan mencegah anak-anak terjangkit penyakit dan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas demi kemajuan Bangsa dan Negara”. Ujar Kapolsek

” Bahwa dengan pendampingan yang dilakukan oleh personil Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas maka masyarakat tidak ragu untuk imunisasi Rubela kepada anak-anaknya, selain itu menjadi kegiatan yang menimbulkan dampak positif bagi tugas Polri di lapangan, Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai, tutupnya.(AP)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.