Rektor IAIN Langsa Buka Kegiatan Workshop IKU dan IKT di Aula Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh

NusantaraBersatuNews.Com, Langsa. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa secara resmi membuka kegiatan Workshop Pembahasan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) pada FTIK IAIN Langsa di Aula Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Selasa, 14 Juni 2022.

Dr. Basri, MA selaku Rektor IAIN Langsa melalui arahan sekaligus membuka kegiatan Workshop menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Workshop Pembahasan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa.

Basri lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di IAIN Langsa yang unggul dan kompetitif di era revolusi industri 4.0 menjelang 5.0. Sehingga nantinya lulusan IAIN Langsa tidak hanya menghasilkan para pemikir saja, akan tetapi dapat menghasilkan sarjanawan yang mampu menghasilkan tehnologi-tehnologi baru sebagaimana para ilmuan atau penemu muslim yang pernah terjadi di era kejayaan Islam dahulu. Pungkasnya.

Sebelumnya, Dr. Zainal Abidin, MA selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa melalui sambutannya menyampaikan bahwa IKU dan IKT fakultas merupakan program turunan dari IKU dan IKT institut.

Menurut Zainal kegiatan ini mendesak agar segera dilaksanakan, mengingat IKU dan IKT penting pada setiap unit di lingkungan FTIK demi pencapaian sasaran kinerja yang wajib di capainya sebagai pertimbangan dalam menghadapi akreditasi fakultas/lembaga oleh BAN-PT nantinya. tuturnya

selain itu kegiatan ini setidaknya menjadi barometer terhadap proses terlaksananya tri dharma perguruan tinggi, termasuk pada penyusunan program kerja serta peningkatan kualitas tenaga pengajar dan tenaga kependidikan sehingga melalui Workshop akan menghasilkan kinerja yang lebih baik.

lebih lanjut, Zainal juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan serta menyampaikan kepada setiap peserta agar lebih tekun mengikuti hingga akhir kegiatan karena kegiatan workshop ini mengandung 24 butiran penting yang merupakan turunan dari Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI).

Kegiatan Workshop tersebut menghadirkan pemateri yang berkomputen dibidangnya diantaranya Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric, Sc dan Dr. Buhori Muslim, MA. dengan materi yang membahas khusus tentang kesiapan serta persiapan IKU dan IKT.

Dalam kesempatan ini. Zainal menyampaikan terimakasih kepada Rektor IAIN Langsa dan semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Workshop Pembahasan IKU dan IKT ini dapat terlaksana dengan harapan sukses sebagaimana diinginkan nantinya.

Adapun acara pembukaan Workshop Pembahasan IKU dan IKT tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang di kumandangkan oleh Faisal, M.Pd dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Dr. Mahyiddin, MA

Turut hadir, selain Rektor IAIN Langsa dan Dekan FTIK juga hadir para Ketua dan Sekretaris Jurusan masing-masing adalah Jurusan Pendidkan Agama Islam (PAI), Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Jurusan Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI), Jurusan Pendidikan Matematika (PMA), Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Kepala Lembaga Pengawas Internal  (LPI) serta unsur Tenaga Kependidikan (Tendik) di FTIK IAIN Langsa. Demikian. (Ytz)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *