NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UKM PA Jempa Universitas Samudera Langsa mengadakan kegiatan Forest Camp Restoration di Stasiun Restorasi kawasan Hutan Kampung Pengidam Aceh Tamiang pada tanggal 11 dan 12 Juni 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di isi berbagai acara seperti Penanaman Pohon, Penyemaian bibit serta diskusi mengenai Restorasi serta dampaknya bagi kehidupan.

Adapun Pembicara dalam diskusi Restorasi Lingkungan tersebut Hery Fachrizal SE didampingi ,Ka. Restorasi FKL (Nurrahman Fajri), Ka. Restorasi Pengidam (Mahruzal), Ka. Restorasi Bekelang (Muhammad Dodi Herwansyah), Ka. Kelompok Tani Pengidm (Herianto), Ketua Babo Project (Khairi Ramadhan)

Dalam diskusi tersebut seluruh pembicara memfokuskan dampak lingkungan sekitar terhadap keberlangsungannya pariwisata di kecamatan Bandar Pusaka Aceh Tamiang dan pemanasan global.

Disisi lain, Ketua Panitia Indah lestari didampingi Hadi Lamkaruna (Ketua Umum) dan Maya Sofyana Purba (Sekretaris Umum) mengungkapkan lingkungan harus kita pelihara untuk keberlangsungan kehidupan anak cucu kita. “Jangan sampai gara-gara kita ingin membuka suatu pariwisata bahari untuk mendongkrak perekonomian tapi kita lupa akan melestarikannya” Ucap ketua panitia

Acara Forest Camp Restoration Kampung Pengidam Aceh Tamiang di support oleh berbagai lembaga lingkungan dan juga Kampung sekitar seperti Forum Konservasi Leuser, KPH WIL III, Babo Project, Datok dan Sekretaris Pengidam dan Datok Babo. (DB)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.