NS. Nusantara Bersatu News – Aceh Timur
Ratusan warga Aceh Timur tumpah ruah padati lokasi halaman Masjid Agung Darusshalihin, Kota Idi Rayeuk saat pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) pada Rabu (15/6/2022) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 104 Jamaah Calon Haji asal Aceh Timur ini dilepas oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib,SH atau yang akrab disapa Bupati Rocky, yang turut didampingi oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si.

Hadiri juga Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Ketua MPU Tgk Tgk H Nawawi Abdul Muthalib, Kakanmenag Aceh Timur H Salamina, S.Ag MA, Kabag Kesra Sekdakab Aceh Timur Mujiburahman serta unsur Forkopimda lainnya.

Saat pelepasan para JCH ini, diwarnai dengan guyuran hujan, namun tidak menyurutkan semangat para keluarga JCH dan masyarakat umum lainnya dalam mengantarkan keberangkatan rombongan calon haji menuju asrama haji di Banda Aceh, sebelum terbang ke tanah suci.

Iring-iringan empat unit bus Simpati Star itupun mendapatkan pengawalan mobil Voorider dari polisi. Saat keberangkatan para jamaah calon haji salawat dan kumandang azan juga bergema dari mengiringi keberangkatan para jamaah yang akan menuju ke tanah suci.

Berdasarkan data dari Kemenag Aceh Timur menyebutkan, para calon jamaah haji ini akan mulai masuk asrama pada 16 Juni 2022 besok.

Selain 104 calon jamaah haji asal Aceh Timur dijadwalkan akan berangkat dalam kloter BTJ – 03 (gelombang pertama), yang tergabung dengan kloter Pidie sebanyak 154 jamaah, Langsa 88 jamaah, dan Aceh Besar sebanyak 42 jamaah.
NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.