Talud Jalan Lintas Nasional Aceh – Sumatera Ambruk

Jurnalis :Joni bancin
NusantaraBersatuNews.Com, Subulussalam –
Tembok Penahan Tanah (talud) di jalan Nasional Lintas Provinsi Aceh – Sumatera Utara terlihat ambruk bahkan di biarkan tanpa adanya perbaikan.Padahal jalan tersebut satu-satunya jalan Alternatif penghubung antara Subulussalam,Aceh Menuju Sumatera Utara Atau yang berbatasan dengan Tetangga Kabupaten Pak-Pak Bharat Sumatera Utara.

Menurut informasi yang di peroleh media dari berbagai sumber bangunan Talud tersebut di duga di bangun pada tahun 2020,namun pada tahun 2021 sudah longsor (ambruk),sampai sekarang di biarkan tanpa adanya perbaikan kembali,”Ungkap sumber yang enggan di sebut namanya,”Selasa (13/06/2022)

Kadis PUPR Subulussalam di konfirmasi mengatakan jalan tersebut ialah ialah kewenangan Balai Jalan Nasional wilayah I Banda Aceh.
Namun hingga saat ini media belum berhasi mengkonfirmasi Balai Jalan Nasional wilayah I Banda Aceh.
Sebagai mana di beritakan sebelumnya Bahu Jalan Nasional Subulussalam,Aceh batas Sumatera Utara Medan mengalami longsor tepatnya di Desa Jontor,Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalaam,Aceh.Kondisi ini sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.
Informasi yang di himpun media Kondisi jalan tersebut sudah hampir kurang lebih setahun ini di biarkan seperti itu tanpa perbaikan dari pihak terkait yang membidanginya.
“Kondisi jalan ini sejak tahun 2021 sampai dengan sekarang tak kunjung di perbaiki,artinya kondisi jalan ini sudah hampir kurang lebih satu tahun tak kunjung di perbaiki,”Kata sumber yang tak ingin di sebut nama nya meneranagkan.
Menurutnya jika tidak decepatnya di tangani oleh pihak terkait,badan jalan tersebut sedikit demi sedikit akan terkikis sehingga besar kemungkinan jalan tersebut terancam putus total.
Kondisi tersebut juga kata nya menyebabkan kerawanan berlalu lintas terutama di malam hari.
Untuk dari itu, Ia berharap agar pihak terkait atau melalui pihak Balai Jalan Nasional Wilayah I Banda Aceh kiranya segera bertindak memberikan perhatian dan perbaikan atau pembangunan beronjong secepatnya di titik yang longsor.
Kepala Dinas PUPR Subulussalam Ir.Alhadin dikonfirmasi media mengatakan jalan tersebut ialah kewenangan Balai Jalan Nasional wilayah I Banda Aceh
NBN.C

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *