NusantaraBersatuNews.Com, Jakarta – Sebagai putera bangsa yang ingin memberikan kontribusi berupa gagasan, ide dan pikiran kepada negeri Indonesia tidak akan setengah hati untuk berbuat yang terbaik kepada ibu Pertiwi.

Negara Nordic seperti Norwegia, Finlandia negara maju dan bahagia yang Gemah loh Jinawi” tidak ada salahnya kita meniru gaya dan sistem pendidikan mereka.  Fahd El Fouz Menegaskan Bangsa Indonesia ini masyarakatnya kreatif, ringan tangan dan bersifat out door.

Putra kondang penyanyi dangdut A Rafiq ini menjelaskan, Indonesia cara pendidikannya semodel dengan negara yang disebutkan diatas, ucapnya. Mengapa negara Nordic yang hanya masuk sekolah 4 hari, tidak ada PR dan lebih banyak vokasinya bisa menjadi negara maju dan bahagia?

Beliau menyebutkan kembali  dalam lagu Indonesia Raya Stanza ke 2 tertulis “Marilah kita berdoa Indonesia bahagia”. ikhtiar yang tak kenal lelah disertai doa yang selalu dipanjatkan khususnya dalam bidang pendidikan harus konsisten bagaimana caranya Indonesia bisa maju, Karena “How to” itu tidak satu ada berbagai cara tegasnya.

Pendidikan di Indonesia lebih menekankan pada hafalan, banyak PR, jam sekolahnya panjang belum lagi ditambah ekstrakurikuler. Apakah menjamin dari sistem yang telah diterapkan selama ini Khususnya bidang pendidikan bisa menjadikan dunia pendidikan negeri kita  masuk 10 besar tingkat dunia?

Ketua Umum DPP KNPI Periode 2015 -2020 menghimbau, kepada seluruh para pemuda Indonesia khususnya untuk bangun dari tidur panjangnya. Negara kita ini sudah tertinggal jauh dari negara negara lain. Nusantara ini adalah kakak tertua khususnya dikawasan Asia Tenggara bahkan Indonesia lebih dahulu merdekanya dari Tiongkok yang saat ini sedang mendominasi dunia bersama USA.
Terus kita hanya jadi penonton saja!

Pendidikan adalah adalah salah satu alat untuk memajukan sebuah bangsa agar  cerdas, bermartabat dan konsisten bersaing untuk menjadikan negeri ini besar.

Sejarah bangsa kita adalah adalah bangsa yang besar yang dahulu disegani dunia, mari kita hidupkan kembali api sejarah tersebut agar menjadi kenyataan, tutupnya.(AWR)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.