Jurnalis: WH
NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa –

Acara perpisahan siswa yang sudah lulus sekolah, di SMP Negeri 9 Kota Langsa digelar di lingkungan sekolah SMP Negeri 9 Kota Langsa, tepatnya dilapangan Upacara atau lapangan olah raga pada Kamis, 16-06-2022.

Pertunjukan tari tradisional pada acara perpisahan kelas IX di SMPN 9 Langsa

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX atau kelas tiga, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni maupun peragaan olahraga yang diperankan siswa-siswinya maupun para alumni.

Dilanjutkan bersalaman antara siswa siswi yang telah lulus dengan Kepala sekolah dan dewan guru SMP N 9 Kota langsa sembari memberikan bingkisan kepada Kepala sekolah dan dewan guru.

Dalam pantauan Media ini diantara pertunjukan yang berlangsung di lapangan upacara bendera SMP N 9 ditampilkan seni bela diri Pencak silat dan seni tradisional berupa seni tari dan kesenian modern seperti dance, band dan modeling.

Rama Seri S.Pd, Kepala SMP Negeri 9 Kota Langsa mengatakan, meski sudah ada pengumuman kelulusan, perpisahan siswa kelas IX atau seremonial penyerahan siswa kepada orang tua tetap kami lakukan.

Mungkin setelah keluarnya pengumuman kelulusan kemarin , siswa dan orang tua sudah disibukkan untuk mencari sekolah lanjutan, pihaknya juga mengucapkan Syukur Alhamdulillah pada pengumuman lulusan 15/06/22 Tahun ini, anak didiknya lulus 100% .

Rama menambahkan, isi dari acara pentas seni menurutnya merupakan penggalian kemampuan siswa-siswi kelas VII dan VIII yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan.

Para seniman pelajar yang tampil mendalami seni dari kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, dengan kreasi seni yang dilakukan, diharapakan kedepannya bisa memotifasi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuannya.

Rama seri juga menambahkan semua ini bertujuan demi Mewujudkan Peserta Didik yang “MARGIN ” dan ini seirama dengan Motto Sekolah kami , Mandiri, Amanah, Relegius, Gotong Royong, Integritas & Nasionalis.

Dan SMP Negeri 9 sebagai penyangga budaya, penyangga pendidikan yang menyenangkan dan penyangga karakter nasional. Bisa menginspirasi, bahwa kita tidak boleh melupakan budaya dan hal-hal lain yang kita miliki di era globalisasi ini, Pungkasnya

Pelepasan siswa kelas IX atau kelas III SMP Negeri 9 Kota Langsa diikuti sekitar 507 orang, teristimewah dihadiri oleh Kadisdik Kota Langsa Dra Suhartini, M.Pd, beserta Stakeholder siswa kelas VII, VIII dan IX juga dewan guru, berserta rombongan dan komite sekolah serta undangan yang lain.
NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.