DAERAH  

Akibat Tersambar Petir, Sebuah Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Bireun – Takengon

NusantaraBersatuNews.Com, Bener Meriah – Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Bireuen-Takengon, bertempat di totor besi Kampung Gegerung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Akibat di sambar petir dalam hujan yang melanda kawasan tersebut.

Menurut informasi kepada media ini di lokasi, pohon berukuran besar tersebut melintang hingga menutup satu jalur Jalan Bireuen – Takengon.

Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi S.pd, M.pd, Melalui Kabid Darurat Anwar Sahdi S.TP, M.Si. M, menyebutkan, kejadiannya sekitar pukul 16.00. Saat itu kawasan tersebut memang sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang namun disertai petir dikenal hujan petir.

“Habis ashar itu kejadiannya, ujannya sih nggak begitu deras, tapi angin sama petir,” kata Anwar Sahdi, Kamis 16/06/2022 sore.

Lebih lanjut terang Anwar“Alhamdulillahnya, jalan sedang kosong, sehingga tidak ada korban jiwa,”katanya.

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut masih dilakukan dengan cara memotong kecil-kecil bagian pohon oleh petugas serta tampak di lokasi satu unit Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sementara arus lalu lintas di jalan tersebut sempat macet, dan sekarang jalan tersebut sudah normal kembali.(SB)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *