Jurnalis : Asmar Endi.

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh-

DR.Agung Makbul, SH. MH, adalah seorang Perwira Tinggi Polri Berpangkat Inspektur Jendral, Beliau Sosok Abdi Negara Kelahiran, Cirebon 6 Mei 1964.

Jabatan Sekarang Staf Ahli Bidang Idiologi dan Konstitusi Kementrian Koordinasi Bidang Politik, Hukum & Keamanan.

Agung adalah Sapaan Akrabnya Beliau lulusan AKABRI angkatan Tahun 1987,
dan Beberapa Tahun yang lalu pernah bertugas di Aceh Tengah dan Aceh Pidie.

Dalam Meniti Kariernya di Kepolisian Agung di Percayakan Menyandang Beberapa Jabatan baik di Dalam Negri Maupun di Luar Negri beber T.Sukandi selaku Ketua PETA Aceh ini dan juga mantan Ketua PDI-P (mantan Anggota DPRK Aceh Selatan).

Beliau Bukan Hanya Sebagai Seorang Perwira Berbintang Dua Tapi Beliau Juga adalah Seorang yang Mendalami Ilmu Agama Islam Maka Diantara Para Sejawatnya Memanggil Beliau Dengan Sapaan Pak Ustad.

Maka Begitu Beliau Menginjakkan Kakinya ke Tanah Rencong Serambi Mekah, Ustad Agung di Minta Untuk Menjadi Khatib Jum’ at di Mesjid Baitul Rahman Banda Aceh.

Dari Akumulasi Aspirasi Pendapat yang Berkembang dari Berbagai Nilai Objektif Terhadap Agung Maka Terselip Tumpuan Harapan Karena Agung di Nilai Oleh Beberapa Tokoh dari berbagai Elemen Masyarakat Aceh, Bahwa Beliau Adalah Figur Perpaduan Antara Ulama dan Umara.

Andaikan Agung Mendapat Kepercayaan Menjadi PJ Gubernur Aceh Maka Tentu Kiranya Kreteria yang Diinginkan Oleh Masyarakat Aceh akan Dapat Terpenuhi, Karna Aceh adalah Daerah Khusus Dengan ke Istimewaan, Dibidang Agama, Adat dan Pendidikan.

Selanjudnya Agung Makbul Juga di Nilai Punya sifat Amanah dan Tidak Kalah Penting dari Pada itu Beliau Juga di Nilai Tidak Punya Sifat Primordial Malahan Beliau adalah Seorang yang Al-Islah (Mendamaikan) pungkas T.Sukandi Ketua PeTA Aceh ini.

NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.