Jurnalis: Asmar Endi.
NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Selatan-

Ketua Pokja Bunda Paud Aceh Selatan Yuliani Irvana mewisuda 127 siswa/i Paud Se-Kecamatan Kluet Tengah, Sabtu (18/06) di Aula Damkar Kecamatan Kluet Tengah.

Kegiatan tersebut di hadiri Camat, unsur Muspika beserta Istri, Mukim, keucik dan para bunda paud gampong,ketua Pokja bunda paud se- kecamatan Kluet tengah, para Kepala sekolah, orang tua wali dan para wisudawan/ti.

Yuliani Irvana menyampaikan bahwa dikarenakan pendidikan anak usia dini merupakan titik awal yg penting dari anak dalam belajar menyesuaikan diri dan membentuk karakter untuk menempuh pendidikan berkelanjutan ditingkat selanjutnya. Di usia emas ini diperlukan perhatian yang intensif bagi tumbuhkembang anak baik secara pisik maupun psikis. Ucap beliau.

Ketua Pokja Paud Kabupaten juga mengharapkan terutama kepala Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Gampong, Ketua serta Guru-Guru Paud agar terus menggali dan menambah wawasan dalam mendidik dan membentuk karakter anak usia dini dan bisa memenuhi layanan pendidikan usia dini secara holistik integratif, Selain itu belaiu juga berpesan agar memperhatikan kebutuhan anak usia dini sejak pertama kelahirannya.

Dikarenakan kualitas anak dimasa yg akan datang dipengaruhi oleh bagaimana cara memenuhi kebutuhan anak secara holistik terintegratif mulai dari kesehatan, gizi,lingkungan yg baik dan dukungan orangtua terhadap anak serta pendidikan karakter sejak dini, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus yg berkualitas.

Beliau mengharapkan Kepada Camat beserta muspika agar ikut berperan aktif sekaligus mengawasi penggunaan dana dan proses pendidikan anak di lembaga PAUD yang ada dalam kecamatan Kluet tengah agar berdampak positif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh peserta didik. Pesan ibu Yuliani Irvana.

Pada kesempatan yang sama Bunda Paud Kecamatan Kluet Tengah, Ulfah Khairiyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pokja Paud Kabupaten Aceh Selatan yang berkesempatan berhadir dalam kegiatan wisuda siswa/i Paud jenjang TK dimana ada 6 Taman Kanak-kanak (TK) di kecamatan kluet tengah, dan mengingat Kluet tengah tidak mempunyai gedung pertemuan, acara dilaksanakan dengan memanfaatkan gedung Pemadam Kebakaran Kecamatan kluet tengah sebagai tempat kegiatan ini, dikarenakan gedung ini dalam kondisi tidak fungsikan atau digunakan. Ungkap Ulfah.

NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.