Jurnalis : Mr.Padang
NusantaraBersatuNews.Com, KUTACANE –

Sosok Irjen Pol.Dr Agung Makbul, belakangan ini mulai hangat dibicarakan masyarakat Diprovinsi Aceh. Bahkan kehadiran beliau ditengah masyarakat didaerah ini tampaknya semakin mendapat dukungan untuk dijadikan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh.

Jenderal polisi bintang dua, yang kini menjabat sekretaris satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Pusat. Selain sering menjadi sebagai Nara sumber tentang diskusi masalah hukum. Ternyata juga dikenal sebagai sosok yang Agamais dan fasih dalam membaca Al-Quran. Hal ini tentu seirama dengan masyarakat bumi Serambi Mekah yang Islami dan kental akan Nuansa syariat Islamnya.

” Aceh butuh pemimpin seperti beliau (Irjen Pol.Dr Agung Makbul red) tidak hanya cakap dalam bidang hukum, beliau juga seorang yang Agamais,” Kata Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA) Aceh Tenggara Muhammad Saleh Selian, Minggu (19/6).

Tidak hanya menjadi imam dan Muadzin, lulusan Akabri Kepolisian tahun 1987 ini juga sering diminta untuk memberikan tausiyah di sejumlah acara baik acara kepolisian maupun lainnya. Sepak terjang dirinya itu menjadikan DPD LIRA Aceh Tenggara, merekomendasi beliau sebagai Sosok yang tepat menjabat pejabat (PJ) Gubernur Aceh mendatang.

Bahkan kecakapan Irjen Pol Agung Makbul yang lihai di bidang hukum juga dinilai sosok nantinya bisa memutuskan dugaan praktek korupsi kolusi nepotisme (KKN) yang telah menjadi rahasia umum, dan mengakar di segala lini di Provinsi ini.

” Tidak hanya LIRA, diskusi dengan tokoh masyarakat dan Kaum Intelektual Aceh. Dirinya diinginkan dan memenuhi kriteria menjadi Pj Gubernur Aceh Kedepan,” Kata Muhammad Saleh Selian lagi.

Komitmen LIRA mendukung Irjen Pol Agung Makbul menjadi PJ Gubernur Aceh, mereka juga telah menyurati bapak Presiden RI Joko Widodo, Mendagri , Menkopolhukam RI dan Ditjen Otda. Adapun surat itu pertanggal 15 Mei 2022 kemarin.

Bahkan Irjen Pol. Dr Agung Makbul sekarang juga menjabat Staf ahli di Menkopolhukam.

Diketahui, pada Jumat 17 juni 2022 mengunjungi Provinsi Aceh dirinya juga diminta untuk menjadi khatib Shalat Jumat, di masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Adapun Sabtu tanggal 18 juni 2022 dirinya juga bertindak sebagai Narasumber Publik Speaking di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, dalam rangka mengisi acara wawasan kebangsaan dalam rangka memberantas pungli. Bahkan seminar ini sendiri dihadiri oleh M.Saleh Selian selaku Bupati LIRA Aceh Tenggara.
NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.