NusantaraBersatuNews.com, Langsa, Saifullah, SE, MM. Ketua BAPERA Langsa/Wakil Ketua I DPRK Langsa hadiri kegiatan peresmian Pekan Prestasi Kegiatan Mahasiswa (PPKM) yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (BEM FEBI) di IAIN Langsa, Senin (20/6).

Saifullah, SE, MM dalam penyampaian arahannya mengapresiasi kegiatan Pekan Prestasi Kegiatan Mahasiswa (PPKM) yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (BEM FEBI) di IAIN Langsa, serta meminta mahasiswa agar terus mengembangkan kreativitasnya, tujuannya untuk memperkaya khasanah berfikir demi memperkaya pengetahuan yang dimilikinya, sehingga daya kritis mahasiswa untuk memperoleh informasi akan semakin tajam dan akurat sesuai dengan budaya akademisnya. imbuhnya

Saifullah yang akrab dipanggil bang Pol juga berpesan agar mahasiswa tidak berpolitik dan tidak berkecimpung dalam partai politik. hal ini menurutnya mahasiswa berfungsi sebagai filter yang diharapkan oleh masyarakat. kalau mahasiswa berpolitik maka nilai indenpendensi akan hilang dari identitas mahasiswa, dengan demikian harapan masyarakat kepada mahasiswa akan hilang.

Sebelumnya Dalam sambutan Wakil Dekan III FEBI IAIN Langsa, Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA yang akrab disapa Doktor Emi sekaligus membuka acara Pekan Prestasi Kegiatan Mahasiswa (PPKM) menyampaikan bahwa kegiatan ini seyogyanya dapat menjadi momentum dan media dalam upaya pengembangan kreatifitas dan inovasi mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa FEBI pada IAIN Langsa.

Pada kesempatan tersebut, Doktor Emi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para stakeholder dan tamu undangan yang hadir, menurutnya ini adalah bentuk dukungan yang sangat besar terhadap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. tuturnya

lebih lanjut Doktor Emi menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut. Masing-masing mahasiswa menggelar ragam perlombaan yang diikuti oleh puluhan peserta baik dari FEBI dan Fakultas lain di IAIN Langsa, bahkan ada juga yang berasal dari perguruan tinggi lainnya di Kota Langsa seperti Unsam Langsa, STIKes Bustanul Ulum Langsa, Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa dan Poltekkes Kemenkes.

Ketua Panitia, Nashfah Maulira, dalam laporannya menyebutkan bahwa PPKM kali ini memperlombakan 13 cabang lomba, yaitu bidang Alquran yang memperlombakan MTQ dan Puitisasi Alquran, sementara untuk bidang Bisnis turut diperlombakan bidang Pidato Ekonomi, Bazaar, Business Plan dan Stocklab, sedangkan dalam bidang olahraga meliputi Catur, Futsal, Badminton dan Tenis Meja, serta Bidang seni ada Lomba Tari Kreasi, Desain Poster dan Pop Solo. Selain itu Nashfah juga menuturkan bahwa para pemenang akan memperebutkan beragam hadiah.

Sementara itu Ketua Umum BEM FEBI Mohd. Asnawi menyampaikan harapan kepada para peserta agar keikutsertaan mereka dalam perlombaan tidak hanya pada kegiatan ini saja, ïkutlah berbagai event yang digelar, demi mengupayakan optimalisasi potensi yang ada pada masing-masing mahasiswa serta untuk dapat mengharumkan nama fakultas masing-masing di berbagai level pertandingan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya adalah  Perwakilan Polres Langsa, Cut Maria,S.Sos perwakilan BNN Kota Langsa, Perwakilan Bea Cukai Langsa, DEMA dan SEMA IAIN Langsa serta sejumlah onganisasi kepemudaan lainnya. Demikian (Ytz)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.