WH.NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa –
Ketua DPW Partai SIRA (Soliditas Independen Rakyat Aceh) Kota Langsa H. M.Ali Abusyah atau sering disapa Abu Alex, bersama pengurus hari ini, Rabu, 22-06-2022 berkunjung ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa.

Kakan Kesbang Pol Kota Langsa Agussalim, SH saat berbincang dengan Ketua DPW Partai SIRA Kota Langsa H.M.Ali abusyah

Abu Alex mengatakan pada media ini, kedatangan kami kemari untuk melapor tentang keberadaan Partai Sira yang telah terverifikasi di Kantor Wilayah Kementerian Kehakiman & HAM Aceh beberapa hari yang lalu(14/6) di ruang kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh.

Yah, Meskipun pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 tinggal beberapa tahun lagi, Sesuai dengan ketentuan peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomo 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan umum tahun 2024, namun demikian partai Sira berkewajiban untuk melaporkan keberadaannya di setiap Kabupaten /Kota, tutur Abu Alex.

Kedatangan Abu Alex ke kesbangpol Kota Langsa yang didampingi oleh Sekretaris DPW Partai SIRA kota Langsa Muslim A.Gani, SH diwakili oleh
Wakil Sekretaris 1 Romi Saputra dan Wakil Sekretaris 3 M.Yunus, Ketua Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Langsa Barat, Jafaruddin alias T.Libanon, DPK Langsa Kota Cut Nurjanah, dan Ketua DPK Langsa Timur Nurbaiti, disambut langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agussalim, SH.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Agussalim, SH menjelaskan sampai Juni ini sudah ada lima partai politik (parpol) baru yang telah melaporkan diri.

Dan berdasarkan lampiran pendaftaran Parpol DPW Partai Sira Kota langsa sudah teregistrasi dengan SK Nomor: 210/784/2022
Tingkat Kepengurusan : DPW Partai Sira (Soliditas Independen Rakyat Aceh) No.SK pengurusan 45/KPTS/DPP/VI/2022
Ketua : M.Ali Abusyah
Sekretaris : Muslim A Gani, SH
Bendahara : Arsianti

Agussalim juga menambahkan
Setiap Parpol baru yang akan menjadi peserta Pemilu 2024 wajib melapor atau terdaftar di Kesbangpol sebelum mengikuti tahapan pemilu yang akan dilaksanakan oleh KPU. Meskipun legalitas mereka sudah terdaftar di Kemenkumham RI,” tandas Agussalim, SH.

Hingga Sampai saat ini, sudah ada lima Parpol baik partai lokal maupun partai nasional parpol baru yang telah melaporkan keberadaannya ke Kesbangpol Kota Langsa,” sebut Agussalim.

NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.