NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa-
Ketua DPW Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI)Aceh, Chaidir Hasballah,SE mengatakan bahwa PJ Gubernur Aceh, Dr Ir Indra Iskandar MSi, Figur yang Sangat Tepat untuk memimpin Aceh dengan situasi dan kondisi sekarang, tuturnya saat media ini berkunjung ke Sekretariatnya di Kota Langsa.

Kita berharap dengan dipilihnya Dr Ir Indra Iskandar MSi, sebagai PJ Guburnur Acah, nantinya ditangannya ada 5 bidang kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

dari lima bidang tersebut meliputi
Bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan pertambangan.

Semua ini bertalian dan merupakan profesi warga masyarakat yang sudah menjadi darah daging selama ini, dalam hayat hidup bagi warga Aceh, pada seluruh kabupaten/kota, sebagai mata pencaharian sehari hari dan pula warisan nenek moyang. 

Demikian diungkapkan Chaidir Hasballah,SE diruang kerjanya Kamis, 23 – 06 – 2022, sehubungan telah ditetapkan Indra Iskandar, calon PJ Gubernur Aceh bersama Safrizal dan Ahmad Marzuki, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri. 

Ketiganya merupakan calon PJ Gubernur Aceh kiranya berharap Presiden RI bersama Mendagri, Pj Gubernur Aceh bisa ditetapkan ke Indra Iskandar, yang kini masih sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI),
Saya yakin beliau punya solusi untuk Aceh,Yang lebih baik ke depan, apalagi dekat dengan wakil rakyat di daerah dan pusat,
ucap Chaidir Hasballah,SE .

Beliau sangat paham benar kondisi dan situasi alam lokal Aceh, memiliki gagasan  konsep serta pengalaman yang baik untuk memajukan Aceh dalam segala sektor pembangunan ke depan. 

Kita mengetahui bahwa warga masyarakat Aceh, kesehariannya bergerak dibidang profesi di lima bidang  tersebut, dan ini menjadi perhatian utama pj Gubernur, bapak Indra Iskandar, nantinya dan beliau mampu melakukan hal ini, karena beliau ini adalah lulusan Sekolah Intitut Pertanian Bogor.

Aceh lumbung padi bisa memenuhi stok pangan nasional , juga tanaman kedelai mutu terbaik  di Aceh, bahkan peternakan sapi dan kerbau juga perikanan tambak ikan, menjadi primadona bagi warga masyarakat Aceh,bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Sebab warga masyarakat Aceh, dari hasil lima bidang ini panen raya melimpah, bisa menyekolahkan anak sampai keluar negeri,buat rumah permenen, beli kenderaan roda dua/empat,sampai kebutuhan pokok bersama keluarga dari hasil jual beli ternak kecil besar, ujar Chaidir Hasballah,SE

Oleh sebab itu, Indra Iskandar, mampu pula mengdongkrak ekonomi rakyat, selain lima bidang juga potensi alam, pertambangan, untuk kesejahteraan rakyat tak terlepas dari pariwisata,pemasukan pajak asli daerah, bisa dicapai.

Semua itu kami doakan, agar siapa saja  yang terbaik pj Gubernur Aceh, yang ditunjuk Presiden bersama Mendagri, dapat restu dari Allah SWT,menjalankan tugasnya kepentingan rakyat, tambah Chaidir Hasballah,SE

WH.NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.