BNN Kota Langsa Gelar Jalan Sehat dan Pagelaran Seni Dalam Rangka HANI 2022

Nusantara BersatuNews.Com, Kota Langsa –
Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) Kota Langsa bekerjasama dengan IAIN Cot Kala Langsa, dan Unit Donor Darah PMI Kota Langsa menggelar jalan santai terbuka untuk Umum dalam rangka Hari Narkotika Internasional 2022, Minggu, 26-06-2022.

Asisten 2 saat pengguntingan pita dalam rangka HANI 2022

Ribuan warga Kota Langsa dari orang tua, remaja, hingga anak-anak yang berbaur dengan Mahasiswa IAIN Kota Langsa antusias mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022.

Hani 2022 bertajuk “Anak Muda Siaga Lawan Narkoba Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Kota Langsa ” dilaksanakan di Univetsitas IAIN Kota Langsa di Aula Seuramoe Teuha IAIN Langsa sekira pukul 07.30Wib.

Asisten 2 Pemko Langsa Ali Musafah SE didampingi oleh Kepala BNN kota Langsa AKBP H.Basri SH MH , Ketua DPR Kota Langsa Maimul Mahdi, S.Sos, Kalapas Langsa Effendi menggunting pita tanda Start gerak jalan santai di mulai tepat pukul 08.00 Wib di Universitas IAIN Langsa.

Gerak jalan santai yang digelar Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) Kota Langsa mengadakan kegiatan mengajak semua pihak untuk sama-sama mewujudkan Kota Langsa anti narkoba. “Kita ajak masyarakat hidup sehat dan bebas dari narkoba,” ucap Kepala BNN kota Langsa AKBP H.Basri SH MH , di sela-sela kegiatan gerak jalan santai. 

H. Basri juga menjelaskan bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Lembaga yang dipercayai oleh masyarakat menghadirkan upaya pemberantasan narkoba melalui semangat Speed Up Never Let Up, yang bermakna
dituntut untuk menjadi yang tercepat, pertama dan terdepan dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba.

Speed Up Never Let Up merupakan sebuah istilah baru yang merujuk pada semangat Badan Narkotika Nasional dalam hal mempercepat, tidak pernah berhenti dan tidak pernah menyerah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Narkoba di Indonesia, adanya istilah Speed Up Never Let Up akan memaksa kita untuk terus mencari informasi secara terus tentang peredaran narkoba.

Jadi Speed Up Never Let Up menjadi sebuah dasar dalam bergerak terutama dalam upaya pemberantasan dan penanggulangan narkoba dengan tetap meningkatkan akselerasi dan tidak surut dalam melakukan tugas pungkasnya.

Sementara itu Cut Maria S.Sos ketua pelaksana dalam kegiatan gerak jalan santai dihari ” HANI 2022″ di Universitas IAIN Kota Langsa mengatakan dalam rangka HANI 2022 BNN Kota Langsa menggelar gerak jalan santai yang merupakan sebuah terobosan Informasi, Edukasi, untuk mengkampanyekan anti narkoba.

Kemudian BNN Kota Langsa juga menyediakan Doorprize untuk peserta gerak jalan santai sebanyak 150 kis hadiah dan hadia utama berupa sepeda dan televisi 21 inci.

Pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh adik adik mahasiswa DEMA I yang sudah dua tahun ini berturut turut bekerja sama dengan BNN Kota Langsa, tutur Ketua pelaksana Cut Maria S.Sos
NBN.C
Wartawan Wiwin Hendra

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *