NS. Nusantara Bersatu News Aceh Timur
Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat merupakan kewajiban bagi setiap individu, dan merupakan salah satu upaya agar keluarga terhidar dari berbagai macam penyakit.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Anggota Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam pembersihan lingkungan di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (26/06/2022).

Sertu Jamaludin yang berada dilokasi mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Desa Kampung Jawa mengingat kondisi parit dan bahu jalan yang ada di lingkungan desa semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan.

“Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Sementara Saiful selaku Perangkat Desa Kampung Jawa menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi.

“Sangat penting bagi setiap warga menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, tidak hanya kebersihan diri sendiri, dan keluarga, tapi sangat penting menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat”, jelasnya.

NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.