Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara adakan pelantikan MRI Komisariat UIN Sumatera Utara dan pelatihan Water Rescue.


WH.NusantaraBersatuNews.Com, Medan – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) adakan pelantikan MRI Komisariat UIN Sumatera Utara (UINSU) dan pelatihan Water Rescue, Minggu (27/06).

Dalam upaya untuk melayani masyarakat dalam setiap kebutuhannya, MRI memperluas jejaring organisasi baik dari pusat kota, desa bahkan sampai ke kampus-kampus.

Harapannya kedepan semua isu tentang kemanusiaan segara di dapatkan dengan adanya jaringan organisasi di setiap lini.

Kegiatan pelatihan relawan ini di hadiri puluhan peserta dari mahasiswa/i UINSU. Kegiatan di laksanakan di taman Cadika Medan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut.

Ali Sahniur selaku Head Regional Volunteer Sumatera Bagian Utara, menyampaikan kepada para peserta agar kerelawanan seseorang jangan sampai hanya sekedar ungkapan semata akan tetapi juga tindakan yang di lakukan secepat mungkin sehingga persoalan kemanusiaan ini cepat teratasi.

Dalam kesempatan ini hadir juga Ketua Bidang Edukasi Relawan DPW MRI Sumatera Utara, Muhammad Hidayat Tanjung, menyampaikan tentang organisasi MRI dan program-program strategis kedepan agar relawan mampu dan bisa memahami persoalan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini mahsiswa peka terhadap kondisi dan keadaan orang sekitarnya, karena kita tidak tahu amalan apa yang terbaik untuk bakal akhirat, semoga dunia kerelawanan bisa mengatakan kita kepada kebaikan,” pungkas Ali seusai pelatihan rescue.

Tambahnya, bagi teman-teman yang mempunyai jiwa kerelawanan dan siap berkontribusi untuk kemanusiaan, dapat bergabung bersama MRI dengan mendaftar melalui www.relawan.id.

NBN.C

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *