Panwaslih Gelar Diskusi Dengan Awak Media Di Hotel Dian Rana.

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Selatan-

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Diskusi Media bersama awak media di Hotel Dian Rana, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (28/6/2022)

Acara tersebut digelar dalam rangka membangun persamaan persepsi antara Panwaslih Aceh Selatan dengan awak media dalam mempublikasikan kegitan-kegiatan pengawasan pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang bertema” Peran Media Sebagai Sarana Informasi Publik Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024″, ini menghadirkan beberapa nara sumber yakni, DR.Fajran Zais. MA, Safril S.Sos yang diwakili, dan Heriansyah sebagai Moderator.

Ketua Bawaslu Aceh Selatan, Baiman Fadhli SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan pihaknya sebagai sarana informasi dalam mendukung suksesnya pemilu serentak.

Pentingnya peran Media dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan khususnya di Aceh Selatan yang menjadi pilar utama dalam mengawasi Jalannya Pesta Demokrasi tersebut.

“Kita ingin informasi yang beredar kedepan itu informasi yang akurat dan terpercaya, makanya kita butuh kerjasama-kerjasama dengan berbagai media untuk mempublikasikan informasi itu,” katanya.

Sementara itu, DR. Fajran Zain sebagai nara sumber materinya menyebutkan, hubungan antara Media dengan Panwaslih Aceh Selatan sangat erat, tidak hanya sebagai pengontrol dalam mengawal jalannya tahapan namun juga sebagai corong menyiar informasi kepada masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat sesuai dengan fakta sehingga masyarakat tidak mendapatkan berita-berita hoax.

“Panwaslih dan media memiliki peran yang sama walaupun tupoksinya berbeda, kami di Bawaslu mengawasi tahapan pemilu dan pemilihan, sedangkan para insan pers mangawasi semua lini dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Fajran.
Diakhir acara diwarnai dengan penanda tanganan kesepakatan bersama.

NBN.C, Asmar Endi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *