NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Selatan-

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menerima piagam sebagai Kabupaten tercepat tuntas penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dan sebagai Kabupaten tercepat penyaluran Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2022 oleh Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Dr. Ir. ZULKIFLI, M.Si kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Agustinus. SH, Di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh,, Selasa (28/06).

Dalam penyerahan tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa dan Perdesaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Muhammad Fachri, S.STP, M.Si.

Kepala Dinas DPMG Aceh Selatan, Agustinur, SH, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan ini karena di tahun 2021 kemarin Aceh Selatan sebagai Kabupaten tercepat penyaluran Dana Desa secara Nasional dan tahun ini juga salah satu Kabupaten tercepat penyalurannya yang berbarengan dengan beberapa Kabupaten di Indonesia.

“Atas keberhasilan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat dan Lembaga Gampong, Camat dan SKPK terkait yang telah berhasil membuat perencanaan yang sistematis”, ucapnya.

Kami berharap dengan penghargaan ini agar gampong-gampong dapat termotivasi serta mampu melaksanakan mulai dari penyusunan RKPG sampai realisasi penyerapan anggaran hingga 100% di tahun 2022, katanya.

“Keberhasilan ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah daerah dalam hal percepatan dan penyerapan anggaran untuk Pemerintah Gampong”, sebutnya.

NBN.C, Asmar Endi.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.