NS. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur
Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menjadi Inspektur Upacara (Irup) serah terima jabatan (sertijab) dua PJU dqn lima Kapolres yang mutasi, Senin, 4 Juli 2022, di Lobi Mapolda Aceh.

“Upacara sertijab adalah seremonial ketika ada penyegaran pejabat di tubuh Polri. Ini juga sebagai pelepasan pejabat lama dan prnyambutan bagi pejabat baru,” kata Ahmad Haydar usai upacara tersebut, Senin, 4 Juli 2022.

Ia merinci, pejabat yang disertijabkan tersebut adalah Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, yang akan bertugas sebagai Kabagjianpolmas Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri. Jabatan Dirlantas diserahkan kepada Kombes Muji Ediyanto, yang sebelumnya menjabat Dir Pamobvit Polda Aceh. Sedangkan jabatan Dir Pamobvit diisi Kombes Yudy Chandra Erlianto, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Jambi.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto akan bertugas sebagai Kapolres Tulungagung Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkannya diserahkan kepada AKBP Henki Ismanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am akan bertugas sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng. Jabatan yang ditinggalnya akan dijabat AKBP Dodon Priyambodo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolres Aceh Barat Daya Muhammad Nasution diangkat sebagai Kabag Dalops Roops Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkannya akan dijabat AKBP Dhani Catra Nugraha, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Selanjutnya, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho akan menjabat Dirtahti Polda Metro Jaya. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Nova Suryandaru dari Baintelkam Polri.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat akan bertugas sebagai Wadirkrimsus Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkannya akan dijabat AKBP Andy Rahmansyah, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.