Penyelanggaraan Bimtek Karang Taruna Aceh Timur ” Aceh Timur Maju Rakyat Sejahtera”

Agam. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur

Penyelenggaraan Bimtek karang taruna aceh timur dengan tema “aceh timur maju rakyat sejahtera ” dengan Kegiatan Bedah Peraturan Bupati yang dibuka pada Selasa, 28 Juni 2022 M/28 Dzulqa’dah 1443 H,

adapun tujuan dari penyelenggaraan ini adalah memberikan bimbingan, pemahaman esensi Perbup No. 7 tahun 2022 dalam hal penyelenggaraan dan pengembangan lembaga karang taruna di tingkatannya masing-masing.

Bupati Aceh Timur melalui Sekretaris Daerah dalam penyampaiannya menyampaikan “untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial di masyarakat yang semakin marak saat ini, hal ini merupakan tanggungjawab kita dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara menyeluruh dan terpadu, oleh karena itu sebagai salah satu upaya pencegahannya dengan melakukan program pembinaan, pemberdayaan, serta partisipasi masyarakat melalui wadah karang taruna”

Dalam kesempatan ini, kepada Para Camat bersama Forkopimcam sesuai tupoksinya untuk memfasilitasi pembentukan, pembinaan dan pengembangan Lembaga Karang Taruna di tingkat Kecamatan dan Gampong secara terprogram, terarah & berkelanjutan dalam wilayahnya masing-masing.

“Pengorganisasian kegiatan pemberdayaan masyarakat”. Mari berkarya membangun kejayaan Aceh Timur Bersama Karang Taruna “Aceh Timur Maju Rakyat Sejahtera”. Tambah sekda

Turut hadir pengisi materi adalah Muchsin Muchtar, SH., Kabaghukum Setdakab Adlinsyah, S.Sos. M.AP., Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG); & AKP Muhammad Daud (Kasat Binmas Polres).

terlaksana kegiatan ini berkat dukungan Pemda dan bantuan sahabat-sahabat taruna Preneur secara moriil maupun meteriil serta bantuan para pihak.

Menyatukan Persepsi & Merajut Kesepahaman tentang Hakikat Pembinaan Generasi Muda. Akselerasi terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan & keadilan yang berkesejahteraan; keadilan mengantarkan kepada ketakwaan, dan ketakwaan menghasilkan kesejahteraan.

Pemberdayaan ekonomi melalui warga karang taruna menjadi incubator ekonomi kerakyatan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Kegiatan ini, langkah awal yang baik untuk program membangun gampong, terutama untuk meningkatkan sumber daya manusianya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *