Tembakau Hijau Di wilayah Koramil 04/ Bintang Jadikan Orama Membuat Kaum Muda Lebih Bersemangat Menanam.

NusantaraBersatuNews.com,Takengon-

Babinsa koramil 04/Bintang Koptu Armaya melaksanakan komsos membahas tentang pemasaran tembakau hijau di masa musim ini di desa, Genuren Kecamatan Bintang, Kab. Aceh Tengah.Senin (04/07/22).

Panen tembakau khususnya wilayah Bintang memang hal yang luar biasa bagi masyarakat setempat, di sisi lain tepat yang memadai dan dataran tinggi,sehingga menjadikan kwalitas tembakau yang baik yaitu tembakau hijau dan aroma yang berbeda dan di gemari kaum muda.

“Tak asal proses pengirisan/perajangan tembakau,Namum harus benar benar tembakau yang sudah matang, sehingga menjamin kwalitas bagus dan harga yang cocok ketika di pasarkan.

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dan perekonomian warga, dengan semangat Babinsa ikut serta terjun langsung bantu para petani tembakau di desa binaannya saat panen.

Koptu Armaya mengatakan, “keberadaannya untuk membantu petani tembakau dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan dan prekonomian”katanya.

“Kebersamaan kami agar dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,“ ujarnya.

Petani tembakau marzuki (45) menyampaikan pendampingan ini semoga tetap berlanjut karena dengan adanya peran babinsa di wilayah sangat membantu dan memotivasi masyarakat dan kelompok tani kususnya di desa genuren ini. ” Ucapnya”.

Gunawan/Rahmat

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *