Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Balai Desa

NusantarabersatuNews.Com,Redelong –

Babinsa Koramil 04/PRG Sertu Tatang suryana melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di balai Desa Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah. Kamis 07/07/2022

Kegiatan yang dilakukan merupakan Implementasi dalam menciptakan Kesehatan dan mencegah Stunting pada anak. Posyandu tersebut rutin dilaksanakan untuk mengecek kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil Kapten Czi Aep Muhkran Halid menuturkan, Pelaksanaan Posyandu di Desa sebagai bentuk upaya menjaga dan mengecek sekaligus mendata kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu terdiri dari pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin Balita serta imunisasiā€ tuturnya.

Pendampingan dilaksanakan sebagai media edukasi kepada masyarakat pentingnya posyandu. Ujar Danramil.

“Fasilitas kesehatan diDesa seperti posyandu ini harus benar-benar di manfaatkan, sehingga Ibu hamil, balita dan anak terhindar dari penyakit yang serius,” ujarnya.

Danramil menyebutkan, Stunting merupakan penyakit yang menghambat pertumbuhan pada anak akibat dari kurangnya asupan gizi. Tutupnya

Gunawan/Rahmat

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *