DANDIM 0106/ ATENG MELAKSANAKAN VICON KOORDINASI PENANGANAN PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) DENGAN PNPB PUSAT.

NusantaraBersatuNews,Takengon-

Dalam Rangka Rapat Koordinasi Penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK ) Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani melaksanakan vicon dengan PNPB pusat deputi IV bertempat di Aula Khantibmas Polres Aceh Tengah Jln. Lebe Kader. Kpn. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kamis (07/07/22).

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansah, S.Pd., M.A.P., M.M. menyampaikan adanya virus yang mengakibatkan hewan ternak sakit mulut dan kuku agar daerah yang belum melakukan pencegahan langsung melakukan penyemprotan disinfektan agar segera dilaksanakan dan pemerintah pusat berharap cepat di realisasikan ke desa desa .” Ungkapnya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan saat di konfirmasi pihak media kami TNI- polri bersama Forkompinda aceh tengah siap mendampingi dan memberikan bantuan dalam pelaksanaan
pencegahan dan penyemprotan disinfektan agar berjalan dengan baik.

Lanjutnya, dihimbau kepada para peternak untuk supaya betul-betul memperhatikan hewan ternaknya apabila ada kendala cepat laporkan agar bisa deteksi dini dan kita berkordinasi dengan pihak terkait.” Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng”.

Dalam acara vicon tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S. Or, Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, SH.,MH, Mewakili Kepala BPBD Aceh Tengah, Lahat, SH. M.AP
, Perwakilan dari BPBD Aceh Tengah, M. Thamrin Elazri, Pasi Ops Kodim 0106/Ateng, Kapten Inf Suratin. dan Kabakops Polres Aceh Tengah, Kompol Ediyaksa.

Rahmat

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *