DAERAH  

Wisata Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama Ramai Dikunjungi wisatawan

NusantaraBersatuNwes.Com, Bener Meriah – Memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, destinasi wisata sungai menjadi salah satu yang diminati oleh kalangan wisatawan.

Kali ini Wisata Sungai Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

“Wisata ini sudah beberapa kali kami kunjungi dan menjadi tempat favorit keluarga, apa lagi sekarang jalanpun sudah nyaman,”kata Marni warga Simpang Tiga Redelong tersebut, Kamis 14/07/2022.

Lanjut Marni, wisata yang menghadirkan arus alam ini sangat alami dan air yang bersih itu sangat disukai para keluarga, dan tempatnya yang aman dan nyaman. Bukan itu saja, karcis masuk yang sangat murah meriah, dan membuat salah satu tempat wisata ini menjadi tujuan yang digemari.

“Memang sih, jarak tempuh dari Simpang Tiga ke Syiah Utama ini agak jauh, akan tetapi kami bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan merasa puas,” tuturnya.

Disisi lain, salah satu putra daerah Samar Kilang Aman Bahgie, mengatakan pengunjung Wisata Arus Alam Sungai Samar Kilang, mencapai 150 hingga 200 orang di hari biasa.

“Kalau hari libur bertepatan hari besar di hari Minggu biasanya pengunjungnya bisa mencapai 600 orang. Dan ini Alhamdulillah, dari awal lebaran Idul Adha kemarin pengunjung membeludak,” Kata Aman Bahgie.

Dia juga mengatakan, tempat wisata ini murah meriah karena harga tiket masuknya bisa terjangkau hanya Rp. 5.000 per dua (2) orang. Ia juga mengatakan mungkin pada Sabtu dan Minggu pengunjung akan bertambah banyak lagi karena akhir dari hari lebaran Idul Adha.

Sejauh ini Objek Wisata Sungai Samar Kilang tetap terkendali dan pengunjung yang berendam serta mandi menikmati arus alam selalu berhati-hati. Adapun nama wisata sebagai berikut.

  • Serap Weh Kul, wilayah Blang Panu,
  • Pulo Tige, Desa Kutelah Lane,
  • Tensaren Gonok Lane,
  • Gue Loyang Keri Lane.

(Samsul Bahri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *