DPRK Usulkan 3 Calon (PJ) Wali Kota Langsa, Saifullah, SE, MM : Keputusan Final Tetap Di Kemendagri.

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Langsa mengusulkan tiga nama calon bakal Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa periode 2022 – 2024 kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Usulan tersebut langsung disampaikan kepada wartawan oleh Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah SE, MM, Jum’at (15/7/22) mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan tiga nama-nama bakal calon Penjabat Wali Kota Langsa.

Disampaikannya, dimana telah dilaksanakan rapat lanjutan dengan agenda membahas Surat Menteri Dalam Negeri Nomor :131.11/3903/SJ tanggal 8 Juli 2022 yaitu terkait usulan nama bakal calon yang menjadi Penjabat Wali Kota Langsa yang dihadiri oleh para Ketua Fraksi dan anggota.

Diketahui yang hadir dalam rapat tersebut Ketua Fraksi Partai Aceh (PA), Ketua Fraksi Partai Golkar, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ketua Fraksi Langsa Bermartabat dan Ketua Fraksi Hanura Nasdem.

Salah satunya yang di usulkan yaitu Ir Said Mahdum Majid yang kini masih menjabat sebagai Sekdakot Langsa.
Lanjut, Saifullah, dalam rapat tersebut telah disepakati untuk menetapkan tiga nama sebagai bakal calon Pj Wali Kota Langsa yakni, Ir. H Said Mahdum Majid,

H. Agussalim SH MH, yang sekarang masih menjabat Kadisdukcapil Kota Langsa, dan yang ketiga yaitu Kamaruddin Andalah, S.Sos, M.Si.

“Inilah ketiga nama-nama bakal calon Penjabat Walikota Langsa yang kita berikan usulan ke Mendagri,” kata Saifullah Ketua Harian Partai Golkar Kota Langsa yang juga Ketua Bapera Kota Langsa

Disebutkannya terkait rapat usulan tiga nama yang dikirimkan ke Mendagri sudah berlangsung beberapa hari lalu dimana fase tersebut dilewati sangat alot karena setiap Fraksi mengirimkan 3 nama kepada pimpinan.

Dimana setelah ada tiga nama dari setiap fraksi dan digabungkan lima fraksi maka berjumlah 15 orang nama, dan melalui mekanisme rapat yang alot serta mengerucut maka disepakati tiga nama sebagai calon Penjabat Wali Kota Langsa kedepan.

Namun DPRK hanya bisa memberikan usulan tetapi tetap keputusan final nya ada di kemendagri”, Tegasnya.

“Semoga kiranya keputusan yang kita ambil ini sudah mengakomodir semua kalangan agar ke depannya Kota Langsa jauh lebih baik lagi,” tandas Saifullah. (AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *