DAERAH  

Tembok Irigasi Amblas, Masyarakat Minta Pemkab Bener Meriah agar Memperbaiki

NusantaraBersatuNews.Com, Bener Meriah – Diduga Akibat hujan deras, tembok saluran irigasi sepanjang 12 meter amblas dan menimpa perkebunan warga di Dusun Bener Tengah, Kampung Simpang Lancang, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Informasi dihimpun dari Warga setempat Bambang, mengatakan tembok saluran irigasi tersebut amblas Kamis Kemarin saat hujan deras.

“Saat itu curah hujan sangat deras dari siang hingga sore hari dan menimbulkan luapan air yang sangat besar, pagi ini saya lihat sudah amblas dan menimpa tanaman kebun milik warga, ” kata Bambang kepada media ini, Jum’at (15/07/2022).

“Sementara kami bergotong royong alakadarnya, menahan air tersebut dengan timpaan goni yang berisikan tanah, bersama masyarakat sekitar,” tambah Bambang.

Dikatakannya, jika hujan turun debit air akan meluap akibat kiriman dari dasar air, sehingga saluran irigasi yang ada tidak sanggup menampung luapan debit air, di karenakan irigasi tersebut sudah lama sejak tahun 1982.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui dinas terkait, agar tembok saluran irigasi yang amblas, segera diperbaiki. Apalagi saat ini masuk musim hujan, jika tidak segera diperbaiki kita khawatir tembok irigasi ini akan amblas dan melebar,” mohonnya.

Lanjut Bambang, selain amblas kerusakan irigasi tersebut sudah mencapai 60 %, beberapa perkebunan milik warga lainnya akan dihantam luapan air, dan masyarakat meminta kepada dinas terkait, agar segera memperbaiki/ merehap irigasi tersebut.

(Samsul Bahri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *