Peserta Binaan Masjid Agung Darul Fallah Langsa Berhasil Menuju MTQ Nasional.

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Dua peserta Tilawah anak-anak binaan Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, berhasil lulus dalam seleksi nasional dan akan menuju even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXIX tahun 2022, di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Kota Langsa, Tgk. Syahrul MTA, S.Sos, Senin (18/7/22) mengucapkan, “Alhamdulillah, berkat doa guru-guru serta doa dari semuanya, Ahmad Haikal Ishak dan Muhammad Ahsin Nasruddin keduanya merupakan peserta binaan Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa akan melaju ke MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 10 sampai 19 Oktober 2022 mendatang.”

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ustaz Nasruddin, M.Pd selaku Dewan Pelatih dan Pembimbing Tilawah di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa yang telah mentransfer ilmunya kepada putra-putri Kota Langsa untuk melatih seni baca Al Qur’an.

Kami mengharapkan kepada, semua putra-putri Kota Langsa untuk terus meningkatkan semangatnya dalam menuntut ilmu serta belajar membaca Al Qur’an, harap Tgk Syahrul.

Sementara, Kabid Dakwah dan Peribadatan Dinas SI dan PD Kota Langsa, Fauzaruddin, SPd.I juga mengucapkan, Syukur Alhamdulillah, dua peserta Tilawah anak-anak binaan Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa akan melaju ke MTQ tingkat Nasional.

Lanjutnya, hal tersebut setelah dilakukan seleksi oleh Pemerintah Aceh terhadap peserta terbaik pada ajang MTQ ke XXXV Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 Bener Meriah oleh Tim Penguji/Seleksi dari Dewan Hakim Nasional dan Provinsi Aceh di Gedung LPTQ Aceh sejak, 15-17 juli 2022, cabang Tilawatil Quran dan Qiraat semua golongan.

Adapun, Ahmad Haikal Ishak merupakan juara satu Tilawah Anak-anak Putra utusan Kota Langsa pada MTQ Aceh 2002 di Bener Meriah, merupakan pelajar SMP Muhammadiyah Kota Langsa.

Sedangkan, Muhammad Ahsin Nasruddin juara satu Tartil Anak-anak Putra utusan Kabupaten Aceh Timur pada MTQ Aceh 2002 di Bener Meriah, pelajar dari sekolah MIN 1 Kota Langsa. Keduanya merupakan binaan Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, jelasnya.

Kita berharap dan mendoakan putra-putri terbaik khususnya Kota Langsa dan Aceh pada umumnya terus mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional, tandas Tgk Fauzaruddin.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *