Menakar Kekuatan Calon Bupati Dengan Nalar Berbasis DPB di Aceh Selatan Di Tahun Politik 2024

NusantaraBersatuNews.Com,Aceh Selatan –

Kendati genderang pilkada belum di tabuh, namun sosok – sosok nama bakal calon Bupati Aceh Selatan tahun 2024 mulai bermunculan.

Menariknya, seiring munculnya sosok – sosok nama bakal calon bupati 2024, takar menakar kekuatan calon-pun mulai mencuat.

Koordinator Forum Peduli Aceh Selatan (For-PAS) Teuku Sukandi menyatakan, berdasarkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Kabupaten Aceh Selatan Per Juni 2022 adalah : 155. 849 Jiwa Pemilih.

“Bila dpetakan DPB ini berdasarkan pembahagian wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) dengan patokan Calon Bupati yang telah di gadang – gadang akan di munculkan sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2024,” kata Teuku Sukandi kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (19/7/2022).

Maka lanjutnya, jumlah DPB Labuhan Haji Raya 28. 000 Jiwa Pemilih (Angka di Genapkan).
Jumlah DPB Kluet Raya Plus (Pasie Raja) adalah 50.000 Jiwa Pemilih (Angka di Genapkan).

Maka masih terlihat ada DPB yang sangat signifikan dari Kecamatan lainya (Lebih Kurang DPB-nya 75. 000 Jiwa Pemilih) yang Kecamatan tersebut belum terlihat adanya Calon Kontestan Politik yang di munculkan ikut bertarung

Demikianlah Peta Data Politik Aceh Selatan yang saya sampaikan sebagai Pemerhati kiranya dapat di jadikan sebagai pembanding dan pertimbangan bagi masyarakat Aceh Selatan umumnya,” tutupnya.

Asmar Endi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *