Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Gayo Lues Gelar Donor Darah

NusantaraBersatuNews.Com,GAYO LUES –

Menyambut hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan Hari Ulang Tahun Adhyaksa Dharma Karini ke XXII, Kejaksaan Negeri Gayo Lues menggelar kegiatan donor darah. Senin (18/07/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H dalam press releasenya mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri.

“Ada 60 relawan dari berbagai elemen masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah ini,” ujarnya.

Ismail Fahmi menyebutkan, donor darah ini akan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Selain itu ia menerangkan, dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 yang mengambil tema Kepastian hukum, humanis, menuju pemulihan ekonomi, Kejari Gayo Lues telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seusai dengan tema hari Bhakti Adhyaksa.

Informasi tambahan untuk diketahui, sebelum Kejari Gayo Lues telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan ajangsana tersebut dilakukan dengan memberikan paket sembako kepada Pegawai Honorer Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Purnawirawan Kejaksaan, serta memberikan bantuan kepada Pesantren Dayah Babussalam di Aih Sejuk dan Pesantren Darul Makmur di Cinta Maju.

“Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 pada tanggal 22 Juli 2022 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Ke XII pada tanggal 21 Juli 2022,” Ujarnya pada Kamis (14/07/2022).

Ia menjelaskan, rangkaian acara anjangsana serta bhakti sosial dimulai dengan pemberian santunan kepada pegawai honorer di Kantor Kejaksaan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi para Purnawirawan Kejaksaan se Kabupaten Gayo Lues, dan selanjutnya menuju Pesantren Dayah Babussalam di Aih Sejuk dan Pesantren Darul Makmur di Cinta Maju.

“Dalam kegiatan tersebut diserahkan tali kasih berupa bahan pokok yang terdiri dari beras, mi instan, telur minyak goreng dan gula pasir,” terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana serta bhakti sosial dilakukan secara serentak oleh Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se Indonesia.

“Sesuai dengan Tema Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 Kepastian hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomiā€ diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Selain keegiatan anjangsana dan bhakti sosial tersebut, masih ada kegiatan yang akan dilakukan seperti Pekan Olah Raga Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Donor Darah yang direncanakan akan dilaksanakan pecan depan hingga peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2022 mendatang.

Selain itu, Pihak Kejari Gayo Lues juga telah melakukan pekan olahraga dengan melakukan gerak jalan santai, pengundian dorprize serta pertandingan olahraga yg diikuti seluruh pegawai Kejaksaan Gayo Lues.

(Abdi/Mr.Padang)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *