NusantaraBersatuNews.com,Takengon- Babinsa koramil 03/Pegasing kopda Azwar liska Ara membantu pemupukan tanaman cabe di lahan Bapak Martono (50) bertempat Di Desa Arul Badak kec.pegasing kab.aceh tengah. (19/07/22).

Babinsa mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan dan tingginya harga cabai sekarang.”Ucapnya”.

Ditempat terpisah Danramil 03/ Pegasing kapten Inf Subekti Kcppm mengatkan dengan adanya pendampingan itu bisa membantu dalam kesulitan yang dihadapi oleh petani. oleh karena itu Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0106/Ateng,” ungkapnya.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,”tegas Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur” tutupnya”.

Rahmat Ramadhan

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.