NusantaraBersatuNews.ComTakengon – Mewujudkan masyarakat merah mersa yang religius Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani resmikan kampung tangguh dengan tema “Menciptakan kampung dengan ketahanan ideologi pancasila dalam kebhinekaan” yang bertempat di Kp.Merah Mersa Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kamis (21/07/22).

Komandan kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan kampung tangguh Pancasila adalah ” Menciptakan kampung dengan ketahan Ideologi pancasila dalam kebhinekaan ” dengan tujuan di bentuknya kampung Pancasila ini untuk mempersatukan komponen bangsa dan masyarakat Indonesia yang penuh dengan kemajemukan baik dari sisi suku, adat dan agama, wajib kita jaga persatuan dan kesatuan dengan bingkai NKRI.

Kegiatan Kampung Pancasila ini di harapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat dengan berdasarkan Pancasila, salah satu contoh nyata adalah bagi masyarakat yang akan masuk ke Kampung ini, semuanya wajib hafal Pancasila hal ini bertujuan agar hati nurani nya dapat mewujudkan apa yang tersirat didalam Pancasila tersebut.

Ada suatu kebanggaan di kampung pancasila ini yaitu produk – produk UMKM dibawah binaan koperasi supaya dibantu untuk pemasaran nya sehingga dengan adanya kegiatan ini sedikit banyaknya dapat membantu dan meningkatkan perekonomian di kampung merah mersa.

Lanjutnya, Dandim 0106/Aceh Tengah mengucapkan banyak terima kasih dan bangga dengan antusias warga yang begitu tinggi dalam menyambut positif peresmian kampung pancasila di desa merah mersa ini, semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah – nya kepada kita sekalian.”Tutupnya”

Dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kampung tangguh pancasila secara simbolis oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani untuk desa merah mersa.

Dalam acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf. Wasono Handayani, Pengadilan negeri Takengon, Ngatemin. SH.MH
Waka polres. Kab.Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro. SH.MH, Wakil ll DPRK, Kab.Aceh Tengah. Ansari Kepala Baitul Mal Kab.Aceh Tengah, Drs. Ridwan Qari, Danramil 01/Kota. Kapten Inf Rudi Handoko., Camat Lut Tawar, Hardi Selisih.Mara, Kapolsek Kec. Lut Tawar, Ipda Sudirman, Reje Kp.Merah Mersa, Ir. Ismail Wahab.
dan Para tamu undangan.

Rahmat/Ardiansya

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.