Kodim 0119/BM Tanamkan Karakter Pramuka Saka Wira Kartika

NusantaraBersatuNews.Com,Redelong – Kodim 0119/BM menggelar kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pelajar SMA sederajat dan berlangsung di Lapangan Upacara Makodim setempat Jalan Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis (21/07/2022)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Mayor Inf M. Indra Syahputra mengajak seluruh peserta untuk memaknai lebih dalam lagi kegiatan Pramuka.

“Mari kita maknai bahwa Pramuka merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa yang pantang menyerah, Pramuka merupakan perekat NKRI untuk bisa berkarya dengan cara mengisi kegiatan yang bernilai positif,”. Tutur Kasdim

Dikatakan Kasdim, Keberhasilan satuan karya Pramuka Wira Kartika Kodim 0119/BM tidak terlepas dari kerja sama serta dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di Kabupaten Bener Meriah ini.

Kasdim berharap kepada seluruh pengurus gerakan Pramuka terus berbuat untuk memajukan Pramuka Kwartir Cabang Bener Meriah di masa yang akan datang.

Kepada peserta Pramuka saka Wira Kartika supaya mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin dan penuh kesungguhan di setiap program yang telah direncanakan oleh pembina, pembimbing maupun Intruksi pemateri.

Kegiatan ini merupakan wadah dalam mewujudkan sumber daya manusia (Bela Negara) yang unggul sekaligus patriotik berjiwa Pancasila dan setia kepada NKRI. tukas Kasdim

Kapten Inf Edward Pasi Teritorial menjelaskan, Nantinya para peserta Pramuka Saka Wira Kartika akan di bekali beberapa materi yang diantaranya materi Wawasan Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Dampak Media Sosial, dan Asusila,” ucap Edward.

Selain itu, Ada beberapa perlombaan yang akan diikuti peserta, terdiri dari ketangkasan baris berbaris, lomba membaca peta, tofografi dan kompas, penanggulangan bencana alam, lomba smaphore kreasi, kreasi yel-yel, pidato bahasa inggris, fashion show dan camp standart. tutupnya.

Rahmat/Ardiansya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *