Lomba Unik Fashion Show Pramuka Saka Wira Kartika

NusantaraBersatuNews.Com,Redelong – Puluhan Siswa/i SMA sederajat yang tergabung dalam Pramuka ikut andil lomba fashion show yang digelar Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0119/BM. Sabtu (23/07/2022)

Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim setempat Jalan Jalur dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pelda Saifullah selaku kordinator kegiatan (Pamong Sakawira Kartika) mengatakan lomba fashion show tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam perkemahan Bela Negara dilaksanakan Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0119/Bener Meriah.

perhelatan lomba tersebut mengusung konsep alam yang mana pakaian dikombinasi dan modifikasi dengan daun serta bunga-bunga yang ada di sekitar lingkungan.

“Ini salah satu lomba yang unik dan menyita perhatian peserta Pramuka,” tutur Saifullah

Ia menyebutkan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dewan juri, terdiri dari keindahan, kerapian, kreativitas, dan saat berjalan di atas cat walk.

Saifullah menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan memanfaatkan alam dalam kehidupan sehari-hari.

Faqqy (17) asal SMAN 1 Bandar menjelaskan bahwa merasa bangga bisa ikut lomba fashion show.

“Senang tentunya, bisa berjalan di atas cat walk mewakili sekolah,”

Ia juga mengatakan bahwa pernah menjadi model pada fashion show namun perlombaan kali ini terasa unik dan kami sangat senang bahkan event ini dapat meningkatkan kepercayaan pada diri kita. tukasnya.

Rahmat/Ardiansya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *